Suzuki Klaim Penjualan Mobil Hybrid Agustus 2023 Naik 12 Persen
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 26 September 2023 17:32 WIB
Ekspor Perdana 265 unit Suzuki XL7 Hybrid. (Foto: Suzuki)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada bulan Agustus 2023 mencatat peningkatan penjualan ritel sebesar 12 persen dibandingkan dengan Juli 2023 untuk mobil Suzuki hybridnya. Kenaikan turut disumbang New XL7 Hybrid dan All New Ertiga Hybrid.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Data penjualan bulan Agustus 2023 membuktikan bahwa penjualan tertinggi segmen passenger Suzuki masih diduduki oleh New XL7 yang berkontribusi sebesar 22 persen dari total penjualan, dimana lebih dari setengahnya merupakan penjualan varian hybrid.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat bahwa segmen passenger menjadi menyumbang 53 pesen bagian dari total penjualan Suzuki pada bulan Agustus 2023. Angka tersebut meningkat jika dibandingkan dengan kontribusi passenger-nya pada bulan Juli 2023 yang sebesar 49 persen.

Dalam progresivitas di segmen passenger, secara khusus penjualan mobil hybrid juga menunjukkan peningkatan sebesar 15 persen dari penjualan hybrid Suzuki pada bulan Juli lalu. Selama bulan Agustus, penjualan mobil hybrid berada di angka 38% dari total penjualan mobil segmen passenger Suzuki.

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS, mengatakan peningkatan penjualan di bulan Agustus ini salah satunya juga dipengaruhi oleh ajang pameran otomotif yang rutin digelar pada bulan tersebut.

“Penjualan otomotif secara keseluruhan mengalami peningkatan di momentum-momentum besar seperti ajang pameran otomotif tahunan yang berlangsung pada bulan Agustus lalu. Pada saat itulah pembelian mobil menjadi sangat menguntungkan karena brand akan memberikan banyak promo yang memudahkan kepemilikan kendaraan bagi pembeli," ucap dia dalam keterangan resminya, Selasa, 26 September 2023.

Lebih lanjut, Randy R. Murdoko menjabarkan penjualan All New Ertiga di bulan Agustus 2023 menunjukkan peningkatan sebesar 25 persen. Sementara untuk model X7 meningkat sebesar 23% dibandingkan dengan penjualan bulan Juli 2023.

Tidak hanya segmen passenger, segmen komersial juga turut menunjukkan angka yang baik dengan partisipasi New Carry sebesar 47 persen dari total penjualan Suzuki di bulan Agustus 2023.

Secara keseluruhan, penjualan Suzuki bulan Agustus didominasi oleh produk lokal yang berkontribusi sebesar 84 persen secara ritel. Adapun kendaraan Suzuki yang diproduksi secara lokal seperti New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid, New Carry, dan APV. Penjualan CBU Suzuki tercatat mengambil bagian sebesar 16  persen dari total penjualan, di mana Grand Vitara, S-Presso, dan Baleno menjadi kontributor utamanya.

Pilihan Editor: Suzuki Beri Kemudahan Kepemilikan Mobil Impian, Simak Promonya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi