Toyota GR Corolla 2024 Mulai Terungkap
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 27 September 2023 14:10 WIB
Pelek 18 inci buatan BBS di Circuit Edition, dibalut ban Michelin Pilot Sport 4 berprofil 235/40 R18. Perangkat aerodinamika terbilang lengkap di Toyota GR Corolla. (Foto: Toyota USA)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToyota Gazoo Racing berikan informasi segar untuk para peminat Toyota GR Corolla lansiran 2024. Pilihannya kini mulai dari Core Grade, Premium Grade, atau Circuit Edition. Pastinya pilihan terakhir lebih menggoda dengan putaran mesin lebih tinggi dan torsi lebih mumpuni.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mesin merupakan instalasi tiga silinder berkapasitas 1.600 cc berkode G16E-GTS. Di atas kertas, setiap silindernya suguhkan 100 hp atau total 300 hp pada 6.500 rpm dan torsi 370 Nm pada 3.000-5.500 rpm. Transmisi pintar di Toyota GR Corolla hadirkan transmisi enam percepatan dengan putaran mesin yang sesuai. 

Mesin merupakan instalasi tiga silinder berkapasitas 1.600 cc berkode G16E-GTS. Di atas kertas, setiap silindernya suguhkan 100 hp atau total 300 hp pada 6.500 rpm dan torsi 370 Nm pada 3.000-5.500 rpm. (Foto: Toyota)

Pembenahan untuk tahun produksi 2024 ini meliputi memaksimalkan performa termasuk multi-oil jet piston cooling, klep buang bahan bakar lebih besar, dan lubang intake telah disempurnakan. Knalpot tiga jalur dari tiap silinder memberikan tendangan dan suara yang khas.

Turbocharger punya tekanan hingga 25,2 PSI di Toyota GR Corolla yang memungkinkan untuk melesatkan 0-96 kpj hanya perlu waktu lima detik. Sistem GR-Four All Wheel Drive dengan pengaturan manual menjadikan pengendara bisa memilih kombinasi penyaluran tenaga sesuai selera ketika di sirkuit. Merupakan pengembangan bersama Toyota Gazoo Racing World Rally Championship (WRC) Team, menjamin tingkatan traksi dan kontrol lebih kuat ke bagian roda.

Toyota New Global Architecture-C platform (TNGA-C) menjadi andalan ketangguhan Toyota GR Corolla dengan sejumlah 349 titik pengelasan dan lebih dari 108 tambahan adhesif, satu center brace, dan tiga underfloor braces melebihi standar Corolla hatchback.

Toyota GR Corolla gunakan peranti suspensi MacPherson strut untuk bagian depan dengan circuit tuned di pegas koil, shock absorber, dan batang stabiliser, menjadikan mobil lebih mantap ketika bermanuver di tikungan cepat. (Foto: Toyota USA)

Meningkatkan distribusi bobot dan kelincahan bermanuver, Toyota GR Corolla gunakan peranti suspensi MacPherson strut untuk bagian depan dengan circuit tuned di pegas koil, shock absorber, dan batang stabiliser, menjadikan mobil lebih mantap ketika bermanuver di tikungan cepat.

Suspensi belakang gunakan double wishbone multilink yang mengakomodir sistem AWD lebih andal dan stabil. Sedangkan untuk sistem deselerasi gunakan cakram berukuran 14x1,1 inci berventilasi diapit 4 piston kaliper. Rem belakang gunakan cakram 11,7x0,7 inci berventilasi dikawal dua kaliper. Versi Circuit Edition dan Premium Grade diberi kelir merah dan ada logo GR.

Pelek 18 inci buatan BBS di Circuit Edition, dibalut ban Michelin Pilot Sport 4 berprofil 235/40 R18. Perangkat aerodinamika terbilang lengkap di Toyota GR Corolla, termasuk aero panel dan ducting, tambahan downforce berupa rear diffuser dan Rear Sport Spoiler.

Dikabarkan untuk versi 2024 untuk air curtain duct lebih beda gunakan lembaran aluminium di bagian depan dan belakang pelek, meningkatkan kestabilan.

Kenyamanan selama di dalam kabin dihadirkan melalui layar sentuh 8 inci. (Foto: Toyota)

Kenyamanan selama di dalam kabin dihadirkan melalui layar sentuh 8 inci, Wireless Apple CarPlay dan Android Auto, untuk MID ukurannya mencapai 12,3 inci dan Fully Digital Gauge Cluster yang bisa di-custom untuk tampilannya, serta sudah ada Toyota Safety Sense 3.0.

Perihal harga Toyota GR Corolla untuk Core Grade mencapai $36.100, Premium Grade mencapai $39.920, dan Circuit Edition di angka $44.740.

Pilihan Editor: Toyota Gazoo Racing Sempurnakan GR010 Hybrid Hadapi WEC 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi