PO Adhi Putra Perkenalkan Armada Baru Garapan Karoseri Tentrem
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 24 Oktober 2023 07:58 WIB
Armada baru PO Bus Adhi Putra. (Instagram/@tentrembusofficial)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PO Adhi Putra merilis satu unit armada baru garapan karoseri Tentrem. Armada baru ini menggunakan bodi Avante H8 Facelift Aluminium Body.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bodi dengan material aluminium diklaim memiliki bobot yang lebih ringan dan memberikan kestabilan ke kemudinya. Berdampak juga bahan bakar lebih efisien karena bobot keseluruhan jauh lebih ringan.

Bodi Avante H8 Facelift juga memiliki khas tanpa ada grille, namun karoseri Tentrem memasang aksen garis krom. Terdapat ornamen tersebut juga disematkan di bagian bando atau pemisah kaca depan double glass dan juga di area bawah kaca depan bus.

Bus baru PO Adhi Putra juga hadir dengan warna dasar biru dengan berbagai corak tulisan berwarna putih, hitam, dan kuning. Pada bagian livery terdapat perusahaan PO Adhi Putra dikelir dengan warna krom.

Beralih ke dalam, interior bus dibalut permainan warna biru dan hitam. Bus ini miliki 22 kursi dengan konfigurasi 2-1 yang mencirikan bahwa ini adalah kelas premium sesuai dengan pasar yang ada di Sulawesi.

Armada baru PO Bus Adhi Putra. (Instagram/@tentrembusofficial)

Setiap kursi juga telah dilengkapi dengan soket USB dan stop kontak yang hanya ditujukan guna mengisi daya ponsel. Terdapat juga legrest yang cukup panjang untuk menopang kaki penumpang agar lebih nyaman.

Armada baru ini andalkan sasis Hino RM 280 ABS air suspension. Sasis ini merupakan pengembangan terbaru dari Hino yang bisa memberikan kenyamanan pada penumpang karena suara dan getaran mesin teredam dengan baik.

Urusan dapur pacu, untuk sasis RM280 dengan mesin diesel 6 silinder segaris, variable geometric turbocharger, intercooler, common rail, berkapasitas 7.684 cc, dilengkapi dengan tangki bahan bakar sebesar 350 liter. Tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 280 PS pada 2.500 rpm dan torsi puncak 285 Kgm pada 1.500 rpm.

Pilihan Editor: PO Sumex 97 Rilis Bus Sasis Hino R260 Merah dan Bodi Jetbus 3+MHD

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi