Harga agar Lebih Terjangkau, Neta V dan Neta U akan CKD di Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 25 Oktober 2023 08:00 WIB
Kerjasama PLN dan NETA. (Foto: Tempo/Dimas Prassetyo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPT Neta Auto Indonesia menyatakan bahwa tahun 2024 memiliki target penjualan mobil listrik Neta mencapai 10.000 unit di Indonesia. Apabila ekosistem yang disiapkan oleh pemerintah dapat terpenuhi dan mudah bagi pemilik mobil listrik untuk melakukan pengisian ulang baterai.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diungkapkan saat grand launching Neta V, 24 Oktober 2023, bahwa Neta Auto Indonesia tak hanya mengandalkan satu pilihan mobil listrik, tapi akan ada Neta V dan Neta U.

Jordy Angkawidjaja selaku Product Planning Manager PT Neta Auto Indonesia mengatakan bahwa, “Setelah CBU Neta V hingga akhir tahun ini,  untuk tahun depan kita ada rencana untuk CKD untuk Neta V dan Neta U CKD, kita akan perkenalkan tahun depan.”

Fajrul Ilhami selaku Director of External Affairs and Product PT Neta Auto Indonesia mengakui sangat optimis bahwa Neta dapat diterima dengan baik oleh konsumen, karena mobil ini sangat value for money.

Dikabarkan bahwa untuk Neta V dan Neta U akan mengejar hingga 40% komponen lokal yang digunakan. Namun Fajrul Ilhami mengungkapkan sangat senang akan respons dari pemerintah untuk memberikan dukungan insentif baru kendaraan CBU, berupa penghapusan pajak impor mobil listrik. 

Adapun pajak impor kendaraan CBU tersebut dari 50 persen menjadi 0 persen akan segera diterbitkan yang kini sudah dalam tahap harmonisasi.

“Pada Q2 2024 untuk CKD unit Neta V dan Neta U. Terkait dengan harga menjadi perhatian di headquarter, kita optimis pemerintah sangat membantu untuk ekosistem di Indonesia.  Akan ada insentif baru untuk CBU dan CKD, semoga bisa membantu harga bisa komeptitif. Cara kedua ada CKD untuk mereduce cost, dengan adanyanya dua item terserbut bisa membuat harga Neta kompetitif,” jelas Fajrul Ilhami.

Dian Fardiansyah selaku Deputy Network & Sales Director PT Neta Auto Indonesia menambahkan, "Outlet akan disiapkan 10 hingga akhir tahun, Bulan Oktober ini sudah ada 9. Jakarta ada 5, Banten 1, dan selebihnya di Bandung, Surabaya dan Palembang. Satu lagi menyusul di Bali." 

Pilihan Editor: Siap Rakit Mobil Listrik, Neta Auto Indonesia Gandeng Handal Indonesia Motor

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi