Jorge Martin Berpeluang Gusur Enea Bastianini di Musim MotoGP 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 6 November 2023 07:34 WIB
Jorge Martin di MotoGP Thailand 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ducati diisukan akan membawa Jorge Martin ke dalam tim pabrikan. Brand asal Italia tersebut diketahui ingin memiliki dua pembalap top di tim utama.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin, 6 November 2023, Ducati bahkan telah menyiapkan uang kompensasi cukup besar untuk Enea Bastianini jika dirinya terpaksa harus hengkang dan digantikan Jorge Martin.

Uang tersebut sebagai bentuk ganti rugi terhadap kontrak untuk menukar posisi Martin di dalam tim untuk musim MotoGP 2024.

Meski begitu, Ducati memberikan syarat penting untuk Jorge Martin agar bisa berseragam tim pabrikan. Di mana pembalap asal Spanyol tersebut harus memenangkan gelar juara dunia di musim ini.

Bos Pramac Racing, Gino Borsoi, mengatakan pada dasarnya dia tidak tahu apa yang akan terjadi ke depan tapi menyebut bahwa Jorge Martin pantas masuk skuad Ducati Lenovo.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi jika itu terjadi, itu karena dia pantas mendapatkannya,” ujar Gino Borsoi.

Diketahui, pada musim lalu Enea Bastianini berhasil mengalahkan Jorge Martin dalam perebutan kursi di tim Ducati Lenovo. Enea yang saat ini berada di Gresini Racing tampil menawan dan bisa mengimbangi Francesco Bagnaia meski pakai motor spek di bawahnya.

Sayangnya di musim ini, Enea Bastianini tampil kurang baik akibat cederanya. Dia mengalami kecelakaan di sprint race seri pertama GP Portugal dan cedera bahu, dia kemudian kembali cedera di GP Catalunya yaitu patah tulang pergelangan kaki kiri dan tangan yang membuatnya absen tiga seri. 

Enea Bastianini sebenarnya sudah menandatangani kontrak selama dua tahun sampai akhir 2024, namun Ducati dikabarkan ingin memperkuat tim pabrikan dan saat ini Jorge Martin menunjukkan performa terbaik.

Pilihan Editor: Jelang MotoGP Malaysia 2023, Aleix Espargaro Pilih Berlibur di Bali

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi