Francesco Bagnaia Berharap Enea Bastianini Dipertahankan Ducati Lenovo
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 16 November 2023 08:41 WIB
Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia di MotoGP Malaysia 2023. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Enea Bastianini gagal tampil impresif pada MotoGP Musim ini. Akibatnya posisinya bisa saja terger oleh Jorge Martin yang tampil sangat baik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jorge Martin saat ini menjadi penantang serius dalam perebutan gelar juara dunia dengan Francesco Bagnaia. Dia hanya tertinggal 14 poin dan balapan tersisa dua seri lagi, yakni MotoGP Qatar dan MotoGP Valencia.

Di sisi lain, Enea Bastianini tengah dalam kondisi sulit. Ia sempat mengalami cedera di seri MotoGP Portugal dan berakhir absen di delapan balapan.

Enea Bastianini juga masih belum terbiasa dengan motor Ducati Desmosedici GP23. Sebab tahun lalu dia balapan dengan motor setahun lebih tua. Performa Bastianini terlihat mulai kembali lagi, dia memenangi GP Malaysia.

Bahkan Sporting Director Ducati Paolo Ciabatti mengatakan tidak menutup kemungkinan akan ada penukaran posisi antara Jorge Martin dan Enea Bastianini.

"Kami tetap mengkonfirmasi Enea Bastianini berada di tim pabrikan sejak Agustus lalu. Memang benar dengan level performa Martin saat ini. Ini adalah kenyataan yang harus kita pertimbangkan, tapi belum ada keputusan akhir yang bisa diambil, tapi mari kita lihat," ujar Paolo Ciabatti dikutip dari situs MotoGP, Kamis, 16 November 2023.

Meski performa Enea Bastianini kurang baik, Francesco Bagnaia berharap Ducati masih memberikan kesempatan pembalap Italia tersebut tetap bertahan di MotoGP 2024.

"Dia tidak pernah memiliki kesempatan untuk memahami dengan baik motor ini, dan ketika dia mulai memahami sesuatu, dia mengalami kecelakaan lagi di Barcelona. Jadi, bagi saya, semua orang membutuhkan kesempatan lain. Dan, mengingat hasil yang diperoleh Jorge Martin di tim Pramac, yang merupakan tim pabrikan dengan warna berbeda, saya tidak melihat perubahan ini," jelas Francesco Bagnaia.

Adapun Francesco Bagnaia yang akrab dipanggil Pecco ini menambahkan akan lebih baik jika Enea Bastianini tetap di tim sama untuk musim depan.

"Menurutku lebih baik bagi Enea Bastianini dan juga bagi tim jika mereka tetap bersama. Tentu saja Jorge Martin melakukan pekerjaannya dengan luar biasa, sungguh luar biasa apa yang dia lakukan. Tapi saya pikir Enea layak mendapat kesempatan lain," yakin Pecco.

Pilihan Editor: Aspal Baru, Marc Marquez akan Maksimalkan Latihan Pertama di MotoGP Qatar 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi