Tren Belanja Online Spare Part Mobil Kian Meningkat
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 21 November 2023 19:41 WIB
Platform belanja online Lazada Indonesia mengabarkan telah mencatatkan rekor penjualan yang mencapai hampir tiga kali lipat melalui kategori LazOtomotif. (Foto: Lazada)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPlatform belanja online Lazada Indonesia mengabarkan telah mencatatkan rekor penjualan yang mencapai hampir tiga kali lipat melalui kategori LazOtomotif. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Canggih Satriatama, VP Automotive Category Lazada Indonesia, 21 November 2023, di Jakarta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dijelaskan oleh Canggih Satriatama bahwa semenjak LazOtomotif hadir di Lazada tiga tahun lalu terus mengalami peningkatan permintaan, bahkan saat pandemi dan masih tetap berlanjut usai pandemi. 

“Pembeli online di LazOtomotif dijelaskan paling banyak adalah komponen kendaraan ketimbang aksesori. Konsumen lebih nyaman belanja di LazOtomotif karena melakukan seleksi sellernya,” ujar Canggih Satriatama.

LazOtomotif ke depannya terus meningkatkan pengalaman berbelanja spare parts, produk perawatan kendaraan, modifikasi, dan perlengkapan berkendara secara online.

LazOtomotif menyediakan berbagai produk sesuai kebutuhan konsumen dan terbagi dalam 15 kategori mulai dari Interior hingga Eksterior Mobil, Suku Cadang, Motor, Velg, Ban, Aksesori hingga Oli dan Pelumas Kendaraan. 

Pilihan produk yang dihadirkan oleh LazOtomotif pun turut melihat tren kebutuhan konsumen dalam memenuhi keperluan otomotifnya, baik perawatan kendaraan bermotor secara berkala, perbaikan spare parts hingga modifikasi kendaraan yang dapat meningkatkan performa.

PT Astra Otoparts yang telah menjalin program belanja online sejak tahun 2017 mengakui dengan adanya platform Lazada sangat membantu menjangkau lebih jauh konsumen.

Lie Se Chiang selaku Head of Retail Marketing and Business Development PT Astra Otoparts saat berbincang dengan jurnalis mengatakan, “Model penjualan yang Astra Otoparts di LazOtomotif adalah dengan konsep ‘Do It For Me’ yaitu fasilitas langsung pasang tanpa biaya dengan menunjukan bukti pembelian melalui Lazada.”

Julian Johan (Jejelogy), penggemar otomotif mengungkapkan bahwa platform online sangat membantu dirinya untuk lebih mudah mencari komponen kendaraan yang diinginkan.

“Tren masyarakat saat ini membeli spare parts di online terutama di toko resmi. Tidak repot mencari seperti sebelum ada platform belanja online, kini bisa lebih menghemat waktu dan harganya tak perlu tawar menawar,” ujar Julian Johan.

Pilihan Editor: 5 Komponen Motor yang Wajib Dicek Saat Musim Hujan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi