Subaru Forester Hybrid Dipastikan Masuk ke Indonesia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 27 November 2023 15:58 WIB
Subaru Forester 2025. (Foto: Subaru)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Para produsen otomotif mulai menyajikan pilihan kendaraan ramah lingkungan, mulai dari berteknologi hibrida hingga battery electric vehicle (BEV). Namun, pabrikan asal Jepang, Subaru masih berfokus kepada mobil konvensional alias mesin bensin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Padahal diketahui, untuk pasar Global Subaru tengah mempersiapkan kendaraan elektrifikasi terbarunya yakni Forester hybrid. Mobil tersebut disebut bakal menggunakan baterai dan komponen listrik yang bersumber dari Toyota, yang digabungkan dengan mesin boxer yang menjadi ciri khas Subaru.

Menanggapi hal tersebut, Arie Christopher, Chief Executive Officer Subaru Indonesia, masih belum mau berbicara banyak soal Forester hybrid. Namun, pihaknya memastikan bakal membawa model tersebut ke Indonesia.

“Tunggu tanggal mainnya. (Forester Hybrid) Akan dibawa ke Indonesia. Jadi tunggu saja undangannya,” ucap Arie, di Jakarta Selatan, Kamis, 23 November 2023 lalu

Arie menyebut, pihaknya memang saat ini pihaknya masih berfokus pada mobil ICE dan boxer engine yang menjadi ciri khas dari Subaru.

"Kita sudah ke arah sana (elektrifikasi), sudah melakukan studi, sudah banyak persiapan yang kita lakukan. Tapi (kalau untuk pasar Indonesia) saat ini, dari Subaru ICE, boxer engine tetap nomor satu," Arie menjelaskan.

Sebagai informasi, Subaru Forester hybrid diprediksi bakal menggunakan mesin 2,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 180 hp dan torsi 241 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT dan sistem penggerak semua roda yang menjadi standar.

Subaru akan mengkombinasikan dengan baterai dan komponen listrik yang bersumber dari Toyota. Ini memang bukan pertama kalinya Toyota dan Subaru bekerja sama, keduanya sudah bekerja sama untuk mengembangkan Subaru BRZ dan Toyota GT96, serta bZ4X dan juga Solterra.

Namun, masih belum diketahui secara pasti kapan Forester Hybrid akan diluncurkan. Diperkirakan akan tiba kira-kira satu tahun setelah model standar dari Forester diumumkan pada pertengahan 2024.

Pilihan Editor: Subaru Siapkan Mobil Andalan di Japan Mobility Show 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi