Yamaha R3 bLU cRU FIM World Cup 2024 Buka Pendaftaran
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 6 Desember 2023 09:00 WIB
Yamaha R3 bLU cRU FIM World Cup 2024 sudah buka pendaftaran. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaYamaha R3 bLU cRU FIM World Cup sudah buka pendaftaran untuk musim 2024. Mencari para talenta muda dari berbagai penjuru benua, beberapa seri akan ikutan FIM Superbike World Championship.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Semenjak tahun 2021 Yamaha R3 bLU cRU European Championship mulai membuka pintu untuk kejuaraan dunia, telah tampil beberapa pembalap muda bertalenta sebagai juara. 

Sebagai informasi, tahun 2023 dimenangkan pembalap Italia Emiliano Ercolani, kemudian juara tahun 2022 pembalap Brazil Enzo Valentim dan tahun 2021 pembalap Spanyol Iker Garcia Abella.

Untuk tahun 2024, seri one-make memiliki nama baru untuk mencerminkan sifat pertumbuhan dan daya tarik globalnya dengan lebih akurat, Yamaha R3 bLU cRU FIM World Cup. Karena terus mewakili kesempatan sempurna bagi pembalap muda dari seluruh dunia untuk menunjukkan kemampuan mereka. kemampuannya di kancah dunia.

Ini menciptakan platform yang sempurna bagi pembalap muda untuk mendapatkan manfaat dari pelatihan profesional, dukungan teknis, dan bimbingan dari beberapa nama besar di dunia balap. Dirancang untuk mendorong, mengembangkan, dan membina bintang-bintang masa depan sambil memberikan jalur karier dari kejuaraan nasional hingga kelas dunia. 

Diklaim bahwa lebih dari 600 anak muda mendapatkan manfaat dari skema ini pada tahun 2023. Terbuka untuk pembalap pendaftar berusia 14-20 tahun, Yamaha R3 bLU cRU FIM World Cup 2024 akan berlangsung bersamaan dengan enam putaran seri WorldSBK, memberikan platform sempurna bagi talenta muda untuk menunjukkan bakat mereka di depan tim dan pembalap papan atas.

Pada setiap balapan akhir pekan, pembalap Yamaha R3 bLU cRU FIM World Cup akan bermarkas di tempat khusus bLU cRU di dalam paddock WorldSBK. Semua peserta akan menerima pelatihan dan dukungan teknis, sementara mesin Yamaha R3 dan paket berkendara lengkap, termasuk jaket balap, sarung tangan, sepatu bot, helm, ban dan bahan bakar, disediakan, dengan biaya masuk musim hanya €30,500 (Euro).

Juara umum akan mendapatkan tempat di grid FIM Supersport 300 World Championship 2025 dengan dukungan penuh dari Yamaha Motor Europe, asalkan mereka melebihi usia minimum untuk masuk ke kelas tersebut. Posisi kedua klasemen akan ditawari diskon 50 persen pada pendaftaran Yamaha R3 bLU cRU FIM World Cup 2025, sedangkan pebalap yang finis ketiga akan mendapat diskon 25 persen.

Sejumlah pembalap juga akan dipilih dari kejuaraan untuk menghadiri VR46 Yamaha Master Camp eksklusif di Italia, di mana mereka akan menerima pelatihan dari tim yang sama yang bertanggung jawab untuk memberi nasihat kepada VR46 Academy Riders.

Kalendar Resmi 2024 R3 bLU cRU FIM World Cup:

TBA:                             Preseason Test22-24 Mar:                  Barcelona, Spanyol19-21 Apr:                   Assen, Belanda14-16 Jun:                   Misano, Italia12-14 Jul:                    Donington, Inggris06-08 Sep:                   Magny Cours, Prancis27-29 Sep:                   Aragon, Spanyol

Pilihan Editor: Bos Yamaha Yakin Quartararo dan Morbidelli Capai Hasil Positif di MotoGP 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi