Mendirikan Diler Chery di Indonesia Butuh Investasi Rp 7 M
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 7 Desember 2023 08:34 WIB
Diler Chery Arta Kelapa Gading. (Foto: Tempo/Kusnadi Chahyono)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDiler Chery Arta Kelapa Gading di bawah bendera PT Arta Bumi Motor menjadi diler Chery ke-35 yang sudah beroperasi untuk memberikan layanan penjualan dan purna jual Chery dan Omoda. Dikabarkan oleh PT Chery Sales Indonesia, saat ini sudah ada 51 Letter of Intent (LOI). 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Setia Hariadi Head of Dealer Network Development PT Chery Sales Indonesia, mengatakan kepada Tempo bahwa target tahun ini ada 60 diler akan terpenuhi.

“Melalui produk pilihan Omoda dan Chery kami pastikan 60 diler akan siap berikan layanan penjualan dan purna jual di seluruh Indonesia,” ujar Setia Hariadi, usai pembukaan diler Chery Arta Kelapa Gading, 6 Desember 2023.

Lebih lanjut Setia Hariadi mentargetkan bahwa Chery tahun 2024, Chery akan memiliki 100 diler di Indonesia untuk memberikan pelayanan penjualan dan perawatan berkala serta penjualan spare parts.

Tahun depan Chery dipastikan oleh Setia Hariadi memiliki banyak pilihan dari mesin pilihan ICE, PHEV, dan EV.

Perihal investasi untuk diler Chery para investor dibebaskan untuk menyediakan gedung sendiri atau sewa. nanti Chery yang akan menyediakan dekorasi, hingga fasilitas untuk perawatan di bengkel.  

“Luasnya itu itu terbagi dengan standar bangunan grade A di atas 1.500 m2, grade B mencapai 1.000 m2, dan C di atas 600 m2. Investor cukup menyediakan dana sekitar Rp 7-10 miliar. Penjualan perbulan sekitar 10-20 unit per diler. Apabila untuk grade B investasinya sekitar 10-20 miliar,” ujar Setia Hariadi.

Pilihan Editor: Chery Sales Indonesia Targetkan 5 Besar Jualan di Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi