Honda Kenalkan Teknologi agar Berkendara Tetap Aman saat Hujan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 7 Desember 2023 08:54 WIB
Honda CBR Track Day di Sirkuit Mandalika, 27 November 2022. (AHM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHujan mulai lebih sering turun dalam beberapa hari terakhir. Berkendara motor di kala hujan tentu meningkatkan potensi bahaya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun, motor Honda CBR250RR mengusung sejumlah teknologi yang membuat berkendara tetap aman di kala hujan.

Menurut Head of Technical Service Department PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Benedictus F. Maharanto, Honda CBR 250 RR dibekali dengan beberapa fitur berteknologi canggih.

Di teknologi Step riding Mode with throttle by wire akan memberikan keseimbangan kinerja mesin yang lebih baik ketika motor melaju di jalanan. Honda CBR250RR juga memiliki fitur Assist atau Slipper Clutch. Fitur ini berfungsi mengurangi efek engine brake.

“Jadi, berguna untuk menghindari dan meminimalisir risiko ban slip. Apalagi hujan belakangan ini sering turun,” tambah pria yang akrab disapa Beni ini dalam keterangan resminya, Rabu, 6 Desember 2023.

Honda CBR250RR tipe tertentu juga dilengkapi dengan fitur Quick Shifter. Fitur ini memudahkan pengguna melakukan perpindahan gigi lebih smooth dan cepat, termasuk ketika melaju kencang di jalanan.

Selain itu, suspensi depan motor sport ini juga dibekali New Inverted front suspension. Adapun teknologi All LED System terdapat pada pencahayaan. CBR250RR juga dilengkapi lampu hazard.

“Ini penting untuk menerangi kondisi jalan saat hujan deras atau berkabut. Jadi, penting untuk #Cari_Aman saat berkendara di kala hujan atau kondisi darurat,” terang Beni.

Menariknya, khusus di bulan Desember 2023, PT Wahana Makmur Sejati, Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta Tangerang, memberikan diskon hingga Rp 5,55 juta untuk Honda CBR 250 RR.

Pilihan Editor: Wahana Makmur Sejati Obral Diskon Sepeda Motor Honda

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi