Ducati Diavel for Bentley, Simak Detailnya!
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 9 Desember 2023 12:37 WIB
Ducati Diavel for Bentley. (foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDucati dan Bentley mengabarkan menghadirkan sepeda motor edisi terbatas sebagai perayaan yang terbaik dari kedua merek ikonik tersebut: Ducati Diavel for Bentley. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lahir dari kolaborasi antara kedua pabrikan, proyek ini menghubungkan Ducati dan Bentley dengan visi performa, keahlian, dan eksklusivitas. Hasilnya adalah perpaduan luar biasa antara teknologi, gaya, dan performa yang mampu mewujudkan impian para penggemar. 

Ducati Diavel for Bentley. (Foto: Ducati)

Sepeda motor ini diperkenalkan ke publik dalam acara 'fuorisalone' di Art Basel di Miami, pameran seni kontemporer paling bergengsi di Eropa edisi luar negeri.

Mengambil basis dari Ducati Diavel V4 berperforma tinggi dan nyaman, Ducati telah mengintegrasikan elemen karakter Bentley Batur – yang mana hanya 18 unit yang akan dibuat dengan tangan oleh Bentley – untuk menciptakan sepeda motor yang unik dalam hal keanggunan dan desain. 

Ducati Diavel for Bentley. (Foto: Ducati)

Centro Stile Ducati bekerja sama dengan desainer Bentley menciptakan desain baru untuk motor spesial ini, mengambil inspirasi dari Bentley Batur yang mengambil garis-garis tampak samping. Warna Scarab Green, canggih dan halus serta kaya akan nuansa metalik berasal dari palet Bentley Mulliner dan digunakan di seluruh bodywork.

Garis tegas dan agresif dari Diavel V4 juga telah direvisi secara mendalam melalui komponen teknis: banyak fitur karakteristik Batur diterapkan di berbagai bagian motor. Pelek forged, dirancang dan dibuat untuk sepeda motor ini, mengingatkan pada bentuk mobil dan dicat dengan Dark Titanium Satin, sehingga beberapa permukaan mesin terlihat.

Ducati Diavel for Bentley diproduksi 500 unit. (Foto: Ducati)

Saluran masuk udara samping mencerminkan gril depan dua warna, salah satu elemen Batur yang paling dikenal. Ekstraktor belakang segitiga mengacu pada elemen mobil yang sesuai. Spatbor depan, fairing, dan tampilan atas tangki mengingatkan pada rusuk pada kap depan, sedangkan ekor tempat duduk tunggal, yang dapat diganti dengan kursi penumpang, mengambil banyak gaya dari bagian belakang Batur. Banyak komponen bodywork yang terbuat dari serat karbon berkualitas tinggi (spatbor, penutup lampu depan, mesin, penutup knalpot dan radiator, selubung radiator, panel samping, bagian ekor).

Jok pengendara berbahan Alcantara hitam terinspirasi dari interior mobil, dengan pengerjaan presisi yang memperlihatkan bahan dasar kain merah yang sama dengan jok Batur dan dengan sulaman logo Bentley di bantalan belakang. Knalpot saluran ganda, dengan penutupnya, telah didesain ulang agar selaras dengan garis halus sepeda motor.

Ducati Diavel for Bentley. (Foto: Ducati)

Ducati Diavel for Bentley akan dibuat dalam seri bernomor terbatas yakni 500 unit, ditambah tambahan 50 sepeda motor “Ducati Diavel for Bentley Mulliner” yang lebih spesial. 

Adapun yang terakhir ini diperuntukkan bagi pelanggan Bentley, dan mencakup personalisasi dan individualitas yang begitu intrinsik pada Bentley Batur yang menjadi basis motor tersebut.

Ducati Diavel for Bentley Mulliner hanya dibuat 50 unit. (Foto: Ducati)

Selain 500 unit Ducati Diavel for Bentley, Ducati juga menawarkan terbatas 50 unit saja, yang disebut Ducati Diavel for Bentley Mulliner. 50 unit sepeda motor Diavel untuk Bentley Mulliner akan tersedia secara eksklusif bagi pelanggan Mulliner, yang melalui kolaborasi langsung dengan desainer Centro Stile Ducati, akan dapat mengkonfigurasi Diavel untuk Bentley Mulliner mereka dengan warna berbeda untuk sadel, kaliper rem depan, bagian dan pelek serat karbon. 

Peminat juga dapat memilih warna yang sama dengan mobil mereka untuk bagian bodywork atau salah satu dari palet eksklusif yang dipilih oleh desainer Mulliner untuk seri spesial dan sangat eksklusif ini.

Pilihan Editor: Bentley Mulliner Batur Terbatas 18 unit Gunakan Mesin W12 Terkuat

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi