Pembalap Muda Asal Cina, Yifei Ye Dilirik Ferrari
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 19 Desember 2023 13:12 WIB
Yifei Ye dikontrak Ferrari sebagai pembalap andalan. (Foto: Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap asal Cina, Yifei Ye dipastikan akan menjadi pembalap andalan di jajaran Ferrari. Sedianya pembalap berusia 23 tahun ini tengah dipersiapkan oleh Ferrari untuk mengikuti program balapan yang sesuai dengan kemampuannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lahir di Xi’an (Cina), setelah pengalamannya di balapan single-seater,  Yifei Ye telah berkompetisi dalam prototipe di berbagai seri ketahanan internasional selama tiga musim terakhir. Pada tahun 2023, ia memulai debutnya di kelas teratas FIA WEC dengan prototipe LMDh, berkompetisi dalam lima balapan kejuaraan dunia. Karir pemuda itu meliputi tiga penampilan di 24 Hours of Le Mans, pada 2021, 2022, dan 2023.

Empat gelar dalam kategori berbeda menonjol dalam daftar kemenangan  Yifei Ye. Pembalap tersebut menjadi juara Formula 4 Prancis pada tahun 2016, memenangkan 14 dari 23 balapan di kalender, dan melakukan hal yang sama di Euroformula Open pada tahun 2020 dengan 11 kemenangan musiman. 

Pada tahun 2021, menjadi pembalap Cina pertama yang bergabung dengan tim pabrikan Maranello mengakhiri tahun dengan dua kemenangan kejuaraan, keduanya mengendarai prototipe kelas LMP2, di Seri Le Mans Eropa dan Seri Le Mans Asia: Yifei adalah pembalap pertama untuk memenangkan kedua kejuaraan dalam satu tahun.

Yifei Ye mengatakan, “Ketika saya mendengar saya akan menjadi pembalap resmi Ferrari, saya sangat senang. Bagi saya, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Pembukaan babak olahraga baru dengan Kuda Jingkrak ini jelas merupakan tonggak sejarah dalam karier saya.”

Antonello Coletta, Global Head of Endurance dan Corse Clienti mengungkapkan, “Senang sekali menyambut Yifei Ye ke Ferrari, seorang pembalap yang meski usianya masih muda mampu menjadi salah satu yang tercepat di World Endurance Championship. Hasil luar biasa menonjol dalam karir balap ketahanan Yifei: dari titik awal ini, kami yakin bahwa kami dapat membangun jalur positif bersama dalam keluarga Ferrari.”

Pilihan Editor: Mirip Bermain Game, Ferrari Siapkan Joystick untuk Kendalikan Mobil

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi