Toyota Crown Sport PHEV Sudah Dijual di Jepang
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 20 Desember 2023 14:02 WIB
Toyota Crown Sport PHEV sudah buka pesanan di Jepang. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToyota Motor Corporation mengumumkan bahwa mulai pekan ini sudah meniagakan Toyota Crown Sport Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) di Jepang. Tak muluk untuk penjualan ditargetkan 300 unit per bulan dengan harga mulai dari 7.650.000 Yen atau setara Rp 823,6 Juta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebagai tambahan baru pada jajaran Toyota Crown, untuk model Sport PHEV dirancang meningkatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan sporty. Dengan tetap mempertahankan desain cantik yang sesuai sejatinya, model Sport PHEV menjanjikan nuansa sporty bagi pengemudi dengan dilengkapi perlengkapan eksklusif yang memungkinkan pengemudi merasakan kenikmatan berkendara secara lebih maksimal. 

Selain itu, dilengkapi dengan baterai lithium-ion berkapasitas besar, PHEV menghadirkan jangkauan jelajah mode BEV yang cocok untuk penggunaan sehari-hari, sehingga menggabungkan kegembiraan berkendara dengan kinerja lingkungan yang luar biasa.

Bersamaan dengan model Crown Crossover HEV, Sport HEV, Sedan HEV, dan FCEV, melalui all-new Toyota Crown Sport PHEV, Toyota memberi pelanggan serangkaian pilihan penting seiring melanjutkan jalur dekarbonisasi. 

Interior Toyota Crown PHEV. (Foto: Toyota)

Ke depan, Toyota bermaksud untuk melanjutkan pendekatan multi-jalurnya, mempromosikan penggunaan kendaraan listrik secara luas dengan memperluas lini produknya untuk memenuhi beragam kebutuhan, dan berkontribusi pada perwujudan masyarakat netral karbon.

Dilengkapi dengan motor penggerak ber-output tinggi, Toyota Crown Sport PHEV mencapai output sistem maksimum sebesar 225kW atau 306 hp dan, dengan memanfaatkan motor sepenuhnya, mencapai akselerasi yang mulus dan bertenaga.

Baterai lithium-ion berkapasitas besar telah ditempatkan di bawah lantai di tengah kendaraan. Ini menyediakan jangkauan jelajah mode BEV yang cocok untuk penggunaan sehari-hari tanpa mengorbankan ruang interior, yang memungkinkan pengoperasian dalam mode BEV untuk sebagian besar situasi berkendara sehari-hari. 

Baterai yang terisi penuh menghasilkan jarak berkendara mode BEV 90 kilometer dan penghematan bahan bakar mode hybrid 20,3km/L. Dengan kapasitas tangki bensin 55L, PHEV memiliki daya jelajah total 1.200 kilometer atau lebih.

Toyota Crown Sport PHEV bisa menempuh jarak hingga 1.200 km untuk sekali pengisian bahan bakar 55 liter. (Foto: Toyota)

Kendaraan ini dilengkapi dengan fungsi catu daya eksternal maksimum 1.500W (AC 100V) sebagai standarberguna selama pemadaman listrik dan keadaan darurat lainnya, serta untuk aktivitas rekreasi di luar ruangan. Selain soket listrik aksesori di kompartemen bagasi dan di bagian belakang kotak konsol tengah, model Toyota Crown Sport PHEV dilengkapi dengan konektor daya kendaraan yang bila dicolokkan ke saluran masuk pengisian daya kendaraan, berfungsi sebagai soket daya eksternal yang menyediakan 1.500 W (AC 100V).

Kendaraan ini dilengkapi dengan fungsi pengisian standar dan pengisian cepat. Fungsi pengisian cepat mampu mengisi daya baterai hingga sekitar 80% dari kapasitas penuhnya dalam waktu sekitar 38 menit, memberikan penghematan waktu yang signifikan dibandingkan pengisian standar dengan kabel pengisi daya 200V.

Interior Sport PHEV menampilkan skema warna asimetris hitam dan merah sensual yang menawan untuk jok pengemudi dan jok penumpang depan. Skema warna ini menambah keseruan pengalaman berkendara dan menonjolkan individualitas dan kesan sporty kendaraan. 

Selain itu, kombinasi kain interior dengan bahan bercahaya yang baru dikembangkan telah menghasilkan bayangan yang kuat dan warna yang cerah. kemudian sabuk pengaman depan dan belakang juga diberi fitur warna merah.

Pilihan Editor: Toyota Crown Signia, SUV Gaya Baru untuk Amerika Serikat

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi