New Citroen SpaceTourer, Hadirkan Kemewahan Kendaraan Listrik
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 21 Desember 2023 09:27 WIB
New Citroen SpaceTourer bertenaga listrik. (Foto: Citroen)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBrand mobil asal Prancis yakni Citroen telah meluncurkan Multi Purpose Vehicle (MPV) New Citroen SpaceTourer. Merupakan kendaraan pengangkut penumpang yang bermain di kelas atas dalam segala hal. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

New Citroen SpaceTourer tersedia dalam dua ukuran panjang untuk menampung hingga 9 penumpang, lebih elegan, dengan bagian depan yang mencerminkan identitas gaya baru Citroen, lebih nyaman dan lebih terhubung dengan, khususnya, sistem infotainment generasi terbaru, dan bahkan lebih praktis dengan peningkatan kompartemen penyimpanan yang cerdas. 

Melalui desainnya yang kuat dan ekspresif, modularitas untuk berbagai konfigurasi, dan kenyamanan dalam setiap situasi, rolling lounge ini menjadi jawaban modern untuk setiap kebutuhan.

Versi listrik New Citroen SpaceTourer yang ditawarkan di Eropa, jangkauannya kini bisa menempuh 350 km (siklus gabungan WLTP saat ini sedang disertifikasi), untuk keserbagunaan maksimum dan menawarkan mobilitas berkelanjutan dengan biaya pengoperasian yang terkendali.

New Citroen SpaceTourer hadirkan kabin mewah dan E-Route untuk mempercepat transportasi. (Foto: Citroen) 

Bagi para profesional, ini adalah cara untuk berperan dalam transisi energi, meningkatkan citra lingkungan mereka, khususnya bagi penyedia layanan antar-jemput, mendapatkan akses ke area terlarang, menikmati kenyamanan berkendara yang tak tertandingi dan mengendalikan pengeluaran mereka. 

Dikombinasikan dengan aplikasi e-ROUTES yang baru, mereka bahkan dapat memanfaatkan asisten pribadi asli untuk membantu mereka merencanakan perjalanan yang lebih jauh.

Bagian depan dihadirkan tampan dan kompak. Ini mengekspresikan kekokohan dan lebar. Ini berpadu secara harmonis dengan siluet lainnya, dengan garis-garisnya yang sangat sederhana. 

Dua warna metalik baru telah ditambahkan ke palet 5 warna bodi: Titanium Grey dan Kapari Green melengkapi Kaolin White, Steel Grey, dan Perla Nera Black. Trim pelek diameter 17" menampilkan logo baru di tengahnya, sedangkan pelek 17" baru lebih khas, dengan bos tengah 'laba-laba' dilengkapi logo terbaru.

Di bagian dalam, dasbor baru menampilkan desain segar yang memadukan keanggunan dengan kepraktisan yang lebih baik. Dilengkapi dengan layar sentuh HD sentral 10 inci baru di bagian atas, dan bahkan lebih fungsional, dengan kompartemen penyimpanan lebih besar, lebih banyak, dan dirancang lebih cerdik. 

Misalnya, cup holder di setiap sisi bagian atas telah dimodifikasi untuk menampung ponsel pintar, sehingga menyediakan tempat yang lebih aman untuk barang penting ini. Area penyimpanan atas baru di tengah telah diperbesar dan kini dapat menampung tablet. Pada level trim yang lebih tinggi, mobil ini ditutupi oleh penutup untuk keamanan tambahan.

Cluster instrumen 10 inci digital 100% kini menjadi standar di semua Citroen SpaceTourer terbaru. Perihal warna, pengemudi dapat menyesuaikan tampilan informasi penting, serta menikmati grafis definisi tinggi yang estetis.

New Citroen SpaceTourer hadirkan ruang bagasi memadai. (Foto: Citroen)

Motor berkekuatan 100 kW (136 bhp) tetap ditawarkan dengan dua jenis baterai Lithium-Ion, sehingga pelanggan dapat memilih salah satu yang paling sesuai dengan aktivitas mereka, tergantung pada penggunaan dan preferensi mereka. 

Baterai listrik 50 kWh menawarkan jangkauan 224 km (siklus gabungan WLTP, saat ini sedang disertifikasi), sangat cocok, misalnya, untuk angkutan harian antara pusat kota dan bandara. Lebih serbaguna dari sebelumnya, ë-SpaceTourer yang dilengkapi dengan baterai 75 kWh kini menawarkan jangkauan hingga 350 km (siklus gabungan WLTP, saat ini sedang disertifikasi), 20 km lebih jauh dari generasi sebelumnya.

Citroen e-SpaceTourer dilengkapi dengan pengisi daya internal 7,4 kW dan dapat dilengkapi dengan pengisi daya tiga fase opsional 11 kW untuk memudahkan pengisian ulang. Dari wall-box berkekuatan 7,4 kW, baterai 50 kWh dapat terisi penuh dalam waktu 6 jam 40 menit dan baterai 75 kWh dalam waktu 11 jam 20 menit. Di wall-box 11 kW, pengisian ulang hingga penuh dapat dicapai dalam waktu 4 jam 50 menit untuk baterai 50 kWh dan 7 jam 30 menit untuk baterai 75 kWh. Sementara untuk rapid charger 100 kW, hanya membutuhkan waktu 38 atau 45 menit untuk mengisi baterai dari 0 hingga 80%.

Pilihan Editor: Citroen My Ami Pop, Mobil Listrik Rp 140 Jutaan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi