Veda Ega Pratama Janji Berikan Performa Terbaik di Red Bull Rookies MotoGP 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 22 Desember 2023 12:49 WIB
Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama mengangkat piala usai memenangi balapan pertama Asia Talent Cup (ATC) di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu 14 Oktober 2023. Veda Ega berhasi menjadi juara dengan catatan waktu 25 menit 55,555 detik disusul pembalap Jepang Amon Odaki dan Zen Mitani. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap binaan PT Astra Honda Motor, Veda Ega Pratama bakal dipromosikan ikut balapan di Red Bull MotoGP Rookies 2024. Dia pun berjanji bakal memberikan performa terbaiknya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Promosi Veda ini sejalan dengan hasil impresifnya pada musim 2023. Pembalap asal Gunungkidul ini berhasil mengunci gelar juara ATC 2023.

Sementara itu, di ARRC kelas AP250 Veda juga berhasil menutup musim berada di peringkat ketiga. Ia kalah dari dua pembalap Indonesia lainnya Rheza Danica Ahrens dan Herjun Atna Firdaus.

Kini Veda berharap kesuksesannya bisa berlanjut di ajang Red Bull Rookies 2024. Apalagi nama Veda sangat dielu-elukan, karena menjadi orang Indonesia pertama yang menjuarai Asia Talent Cup 2023.

"Terimakasih@astrahondaracingteam telah mensupport dan memberikan kesempatan saya untuk berlaga di @redbullrookiescup. Saya tidak akan mensia-siakan hal ini dan memanfaatkan dengan sebaik mungkin," tulisnya akun instagram @veda_54.

Kesempatan Veda turun di i Red Bull MotoGP Rookies 2024 menjadi jalan yang tepat. Mengingat pabrikan KTM banyak menciptakan pembalap top.

Sebelum Vega, ada pembalap Indonesia lain yang pernah ikut Red Bull Rookies. Mereka adalah Fadillah Arbi Aditama, dan Mario Aji.

Mario Aji kini sedang menapaki karier untuk naik kelas ke Moto2. Dia mendapatkan promosi ke Moto2 2024 bersama Honda Team Asia, menjadi rekan setim Somkiat Chantra.

Pilihan Editor: Veda Ega Pratama Menang Race 2 ARRC China 2023, Astra Honda Kunci Gelar Juara

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi