Aston Martin Valhalla Lakukan Pengetesan di Sirkuit
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 24 Desember 2023 10:25 WIB
Aston Martin Valhalla. (Foto: Aston Martin)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Setelah sekian lama melakukan pengembangan di laboratorium, Aston Martin Valhalla melakukan langkah besar dengan pengetesan yang dikabarkan di sirkuit Silverstone. Diyakini supercar V8 hybrid ini membawa berbagai teknologi F1 untuk dinikmati konsumen tahun 2024.

Aston Martin Valhalla juga menjadi produk pertama semenjak 108 tahun brand asal Inggris didirikan, berupa mesin yang terinstal di tengah kabin. Berkapasitas 4.000 cc didukung twin-turbo.

Diklaim tenaga total supercar mencapai 1.002 hp dan ditransfer ke roda belakang melalui delapan tingkat percepatan. Tentunya tak ada performa yang terbuang percuma karena sudah ada electronic controlled limited slip differential.

Aston Martin Valhalla. (Foto: Aston Martin)

Aston Martin memastikan bahwa terdapat 999 unit produksi terbatas yang bisa dipesan oleh konsumen secara khusus dan mulai diproduksi pada tahun 2024.

Bila melihat versi Aston Martin Valhalla tahun 2021, sudah banyak ubahan di bagian lip spoiler serta mendesain ulang grille, meski tetap memakai ciri khas Aston Martin. Lampu depan juga memakai tarikan garis baru seperti DBS, sedangkan untuk sirip di spion diletakkan lebih ke bawah.

Diyakini bagian bawah mobil juga telah disempurnakan untuk memastikan aliran udara dapat menghisap mobil tetap menempel di permukaan aspal, bagian diffuser dibuat lebar dan juga spoiler belakang juga besar. Aerodinamika aktif juga disiapkan untuk Aston Martin Valhalla.

Pilihan Editor: 3 Mobil Mewah Aston Martin Tampil di Game PUBG Mobile

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi