Ekosistem Pintar Human x Car x Home Mobil Listrik Xiaomi SU7 Telan Investasi Rp 21 Triliun
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 31 Desember 2023 16:35 WIB
Mobil listrik Xiaomi SU7. (Foto: Xiaomi EV)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTanda-tanda mobil listrik Xiaomi SU7 akan hadir adalah pada bulan Oktober 2023. Bahwa jenama yang didirikan pada bulan April 2010, mulai menggeser posisinya dari perusahaan manufaktur produk pintar dan elektronik konsumen yang terutama berfokus pada smartphone dan perangkat keras pintar yang terhubung melalui platform IoT yakni "Smartphone x AIoT" menjadi "Human x Car x Home" smart ecosystem.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Xiaomi SU7 juga merupakan pemain yang sangat serbaguna. Dengan algoritma kontrol Xiaomi Smart Chassis yang sepenuhnya dikembangkan sendiri, ia memiliki dua kemampuan utama: Smart Multidimensional Sensing dan Global Synchronized Control. Hal ini memungkinkan kontrol sasis dinamis adaptif tingkat milidetik di semua skenario, memberikan pengalaman penanganan yang stabil sekaligus memberikan pengalaman berkendara yang hampir “bump-free”.

Yang lebih penting lagi, Xiaomi SU7 menggabungkan tiga pemberdayaan ekosistem utama dengan mengintegrasikan aplikasi, perangkat keras, dan ekosistem CarIoT pihak ketiga, memberikan pengalaman ruang seluler pintar yang belum pernah ada sebelumnya. 

Ekosistem Xiaomi CarIoT sepenuhnya terbuka untuk pihak ketiga, menampilkan standarisasi interface, standar protokol komunikasi yang luas, dan solusi retrofit ringan untuk perangkat yang ada.

Lei Jun, Founder, Chairman, dan CEO of Xiaomi Group, menyatakan bahwa ranah utama kendaraan listrik pintar adalah perpaduan terobosan teknologi dan integrasi sempurna antara kebutuhan pengguna dan kendaraan mereka, sehingga berkendara menjadi intuitif.

Melalui ekosistem yang sudah terbentuk memungkinkan kolaborasi dan evolusi timbal balik antara individu, perangkat, dan layanan cerdas dalam ekosistem. Memanfaatkan konektivitas lintas perangkat HyperConnect, Xiaomi HyperOS dengan mulus mengintegrasikan lebih dari 200 kategori produk, termasuk Xiaomi EV. 

Cakupan ekosistem mencakup lebih dari 95% skenario harian pengguna, sehingga memungkinkan intelijen melayani setiap individu secara rumit. Bersamaan dengan pemberdayaan AI, Xiaomi HyperMind berfungsi sebagai pusat penalaran cerdas, dan dapat memahami serta belajar dari penggunaan, memberikan solusi otomatis dan proaktif.

Secara bersamaan, Xiaomi berkolaborasi dengan mitra industri, termasuk pengembang, rantai pasokan, dan manufaktur untuk memanfaatkan potensi penuh dari seluruh industri, menjadikan Xiaomi HyperOS platform yang lebih terbuka dan memastikan bahwa "Human x Car x Home" menjadi lebih inklusif dan berpusat pada manusia, memungkinkan banyak kemampuan.

“Masuknya Xiaomi ke dalam industri otomotif menandakan awal baru bagi Xiaomi, saya yakin suatu hari nanti, Xiaomi EV akan menjadi pemandangan yang familiar di jalan-jalan di seluruh dunia,” ujar Lei Jun.

Sebagai informasi, untuk memulai produksi Xiaomi SU7 dan menyiapkan berbagai ekosistemnya, Xiaomi Group telah menggelontorkan investasi untuk Xiaomi EV senilai 10 miliar CNY atau setara Rp 21 triliun. 

Tim Penelitian dan Pengembangan terdiri dari lebih dari 3.400 insinyur dan lebih dari seribu pakar teknis di bidang-bidang penting baik di Tiongkok maupun di luar negeri. Konferensi ini mengungkap terobosan dalam pengembangan lima teknologi inti Xiaomi EV.

Di sektor-sektor utama seperti E-Motor, Battery, Xiaomi Die-Casting, Xiaomi Pilot Autonomous Driving, dan Smart Cabin, sejumlah teknologi yang dikembangkan sendiri oleh Xiaomi EV telah menjadi yang pertama di dunia atau di dalam negeri. Hal ini menunjukkan 13 tahun akumulasi teknologi komprehensif Xiaomi sejak awal berdirinya.

Pilihan Editor: Mobil Listrik Xiaomi SU7, Incar Dominasi Porsche dan Tesla

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi