Ford Puma Hybrid Rally1 akan Digeber Pereli Muda di WRC 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 1 Januari 2024 08:09 WIB
Ford Puma Hybrid Rally1. (Foto: Ford)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFord Puma Hybrid Rally1 akan kembali ikut untuk meramaikan World Rally Championship (WRC) 2024 dengan masih membawa bendera M-Sport Ford World Rally Team. Dua tim diterjunkan yakni kombinasi driver dan navigator, Adrien Fourmaux dan Alex Coria, kemudian Grégoire Munster dan Louis Louka.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun kedua pereli yakni Fourmaux dan Munster, telah menjalani serangkaian pengetesan di Rally1 dan WRC2, kini akan bermain penuh di musim WRC. Kedua talenta ini dipersiapkan untuk meraih banyak podium di masa depan hingga meraih titel Juara Dunia baru.

Sebagai catatan, M-Sport memang sudah dikenal sebagai tim yang mengembangkan pereli muda di reli dan mempersilakan mereka untuk berkembang untuk menjadi pereli kelas dunia seperti WRC.

Sedianya kedua pereli Fourmaux dan Munster, sudah terbiasa dengan Ford Puma Rally1 dan akan memulai aksinya di pembuka musim WRC 2024 di Monte-Carlo pada bulan Januari 2024.

Adrien Fourmaux sebagai pereli asal Prancis ini berhasil meraih titel British Rally Championship, meraih lima kali kemenangan berurutan di permukaan aspal dan tanah Inggris.

Wajah baru di tim adalah Grégoire Munster dan sudah mencicipi Ford Puma Rally1 di dua seri dan talentanya cukup menjanjikan untuk musim 2024. Sebab saat bermain di Chili dan Central Europe, menggunakan Rally1 menjadi pereli tercepat keempat dan posisi terbaik saat reli di WRC.

Richard Millener selaku Team Principal M-Sport Ford World Rally Team mengakui bahwa 12 bulan terakhir memberikan dorongan semangat kepada dua pereli muda bertalenta untuk bisa bersaing di WRC. 

“Bersama dengan pereli papan atas dan tidak berkompetisi sepanjang musim memberikan kesempatan kepercayaan diri dan performa luar biasa. Kita masih punya racikan agar potensi mereka membuahkan hasil dan tim termotivasi untuk memulai lagi dalam beberapa pekan mendatang di atas kertas putih,” ujar Richard Millener.

“Sebuah tim pereli muda dapat menciptakan energi yang besar dan hal-hal besar dapat datang dari situ, jadi saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengan mereka lagi untuk menunjukkan apa yang kami tahu bisa kami capai,” ungkap Richard Millener.

Pilihan Editor: Toyota Gazoo Racing dan Lexus Bawa Modifikasi Khusus di Tokyo Auto Salon 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi