WRC Swedia 2023: Ott Tanak Bawa Ford Puma Hybrid Rally1 ke Podium Tertinggi
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 13 Februari 2023 14:21 WIB
Ott Tanak bawa Ford Puma Hybrid Rally1 ke podium WRC Swedia 2023. (Foto: M-Sport)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - WRC Swedia 2023 yang digelar pekan kemarin, 10-12 Februari 2023, berhasil dimenangkan oleh Ott Tanak yang mengendarai Ford Puma Hybrid Rally1 dari tim M-Sport Ford World Rally Team.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara dua pereli Hyundai mengunci posisi dua dan tiga, yakni Craig Breen dan Thierry Neuville membawa Hyundai i20 N Rally1 Hybrid. Di garis finis hanya terpaut 18,7 detik dan 20 detik, adapun waktu Ott Tanak selesaikan Special Stage bukukan 2:25:54,5 detik. 

Ott Tanak didampingi navigator Martin Jarveoja naik podium kemenangan, diapit dua pereli Hyundai. (Foto: Hyundai)

“Sangat penuh tekanan, tapi tak terlalu buruk. Saat balapan reli tak banyak hal bisa diduga. Seperti saat di reli ini, memang tak bisa yang tercepat, tapi kita bisa kerahkan rata-rata kecepatan mobil. Serta tidak membuat kesalahan dan konsisten selama balapan. Itulah bagaimana kita memaksimalkan kesempatan ini,” ujar Ott Tanak yang didampingi navigator Martin Jarveoja.

Sementara itu Craig Breen mengatakan terima kasih kepada tim yang telah mempercayakan dirinya sehingga bisa yakin untuk melangkah ke podium andalkan Hyundai i20 N Rally1 Hybrid. “Begitu juga untuk James Fulton memberikan arah navigasi tanpa kesalahan. Saya nyaris tak percaya bisa kembali bersama tim dan mobil kencang,” kata dia.

Craig Breen mampu memaksimalkan Hyundai i20 N Rally1 Hybrid di WRC Swedia 2023. (Foto: Hyundai)

Adapun Thierry Neuville mengakui sempat alami kesulitan sejak awal special stage hari Jumat. “Meskipun kita menjadi yang pertama menyentuh lintasan, saya tak mengira hasilnya akan sebagus ini. Bisa kembali ke podium lagi di posisi tiga sangat luar biasa,” ungkap Thierry.

Seri WRC 2023 berikutnya akan bergeser ke Meksiko pada 16-19 Maret menjadi gelaran ketiga, dan lintasan menantang di jalur berkerikil setelah absen semenjak tahun 2020 akibat pandemi. Tentunya akan menguras fisik dengan temperatur mencapai 30 derajat celcius serta daratan setinggi 2.747 meter di atas permukaan laut.

Baca juga: Formula 1: Williams Racing Luncurkan Livery Baru untuk Musim 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi