Porsche Taycan Listrik Pertajam 26 Detik Mengelilingi Nurburgring
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 3 Januari 2024 12:58 WIB
pra-produksi Porsche Taycan di Nurburgring Nordschleife eprtajam waktu 26 detik. (Foto: Porsche)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaGenerasi terbaru Porsche Taycan Listrik dikabarkan mempertajam catatan waktunya mengelilingi Nurburgring Nordschleife, yang dilakukan oleh penguji yang sama tahun lalu Lars Kern. Catatan waktunya untuk sekali putaran 7:07,55 detik, lebih cepat 26 detik berbanding tahun lalu saat memakai Porsche Taycan Turbo S Sport pada bulan Agustus 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Dua puluh enam detik adalah pencapaian luar biasa dalam balapan. Waktu putaran Lars Kern 7:07,55 detik di Nordschleife sangat sensasional, menempatkan Porsche Taycan di liga yang sama dengan hypercar listrik,” kata kepala lini model, Kevin Giek. 

“Dan hal yang mengesankan adalah bahwa hanya dalam beberapa putaran, Lars Kern mencatatkan waktu yang hampir persis sama,” tambah Kevin Giek.

“Saya berusaha sekuat tenaga, namun hanya itu yang bisa saya lakukan,” kata Lars Kern. 

Lars Kern, Development Driver Porsche Taycan 2024. Menggunakan roll-cage dan bucket seat untuk memberikan tingkat keselamatan terbaik. (Foto: Porsche)

Nurburgring-Nordschleife secara eksklusif dimiliki oleh pembalap berpengalaman untuk hari fast lap. Untuk alasan keamanan, mobil uji dilengkapi dengan roll cage yang ditentukan sesuai regulasi, bersamaan dengan penggunaan kursi bucket model balap. 

Dibandingkan dengan rekor Porsche Taycan Turbo S pada tahun 2022, catatan waktunya jauh lebih baik: mobil jelang produksi ini lebih cepat 25 km/jam saat menuju Schwedenkreuz. 

Untuk mengilustrasikan perbedaannya lebih lanjut, saat Lars Kern melintasi garis finis di dekat Grandstand 13 (T13) kali ini, dia baru saja melewati pintu masuk Nordschleife, hendak memasuki bagian Antoniusbuche, selama perjalanan rekornya di Porsche Taycan. Turbo S pada tahun 2022. 

Hal ini membuat jarak antara Porsche Taycan pra-seri dan Turbo S terpaut saat ini lebih dari 1,3 kilometer – angka yang menggambarkan lompatan performa yang dicapai pada lintasan 20,8 km di wilayah Eifel Jerman. Video onboard dari putaran lengkap akan dipublikasikan pada pertengahan Maret.

Pilihan Editor: Porsche 911 Edisi 60 Tahun, Padukan Kekuatan Balap untuk Jalan Raya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi