43.000 Porsche Taycan Listrik Ditarik karena Perangkat Lunak Rusak
Reporter: Terjemahan
Editor: Jobpie Sugiharto
Sabtu, 3 Juli 2021 19:55 WIB
Porche Taycan berakselerasi dari awal berdiri hingga 100 km / jam dalam 5,4 detik, mana pun baterai yang ditentukan. Kecepatan tertinggi juga 230 km / jam di kedua konfigurasi, sementara kapasitas pengisian maksimumnya hingga 225 kW (Performance Battery) atau hingga 270 kW (Performance Battery Plus). topgear.com

GOOTO.COM, Jakarta - Porsche akan menarik 43.000 mobil listrik Porsche Taycan karena masalah perangkat lunak yang menyebabkan mesin bertenaga baterai itu mati mendadak.

Penarikan ini akan mempengaruhi semua model Porsche Taycan yang diproduksi dan dikirimkan pada Juni kepada pelanggan. Perusahaan memastikan mobil listrik itu akan menerima pembaruan perangkat lunak.

Pejabat Porsche Klaus Rechberger mengatakan masalah ini telah diamati pada sekitar 130 mobil meskipun tak ada kecelakaan yang ditimbulkan.

Porsche juga memastikan pembaruan itu tidak akan menjadi pembaruan perangkat lunak over-the-air yang membuat  pemilik Porsche Taycan harus membawa mobil listrik tersebut ke bengkel resmi lokal.

Telah dijual sekitar 9.072 mobil listrik Porsche Taycan di seluruh dunia dalam tiga bulan pertama 2021. Taycan adalah model ketiga yang paling banyak terjual dalam portofolio merek setelah Porsche Macan dan Porsche 911.

Porsche pun merencanakan meluncurkan versi mobil listrik yang lebih kecil dari Taycan.

Mobil listrik Porsche Taycan diluncurkan secara global pada 2019. Mesin baterai Taycan mampu menghasilkan tenaga hingga 750 hp dan torsi 1.050 Nm dengan tenaga over-boost yang dipadukan dengan launch control. Mobil listrik ini mampu menyentuh kecepatan 100 km/jam dalam 2,8 detik. 

Baca: Bos Porsche Klaim Pengguna Tesla Diam-diam Naksir Taycan Listrik

HINDUSTAN TIMES

#Taycan
#Taycan Listrik
#Porsche Taycan Listrik
#Porsche
#Mobil Listrik
#Perangkat Lunak

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi