Davide Brivio Diisukan Gantikan Lin Jarvis, Bisa Buat Valentino Rossi Kembali?
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 5 Januari 2024 13:30 WIB
Davide Brivio. Foto: Alpinecars
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mantan bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, dikabarkan bakal kembali meramaikan ajang balap MotoGP. Dalam laporan La Gazzetta Dello Sport, Brivio diisukan mengambil alih posisi Lin Jarvis yang saat ini menjabat sebagai Managing Director Yamaha Racing.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Tahun 2024 bisa menjadi tahun terakhir bagi Lin Jarvis sebagai managing director di pabrikan Jepang tersebut," tulis laporan itu.

Davide Brivio memang bukanlah orang baru di MotoGP, mantan Team Manager Suzuki Ecstar yang sukses mempersembahkan gelar MotoGP untuk Suzuki pada tahun 2020. Saat itu dia sukses membuat Joan Mir dan merek motor asal Hamamatsu, Jepang, ini mampu mengungguli Yamaha dan Ducati.

Selain itu, Davide Brivio juga cukup akrab dengan Yamaha, karena pernah menukangi tim tersebut pada tahun 2004-2010.

Davide Brivio disebut memiliki hubungan yang sangat baik dengan Valentino Rossi. Davide Brivio pada saat itu mampu meyakinkan Rossi agar mau pindah dari Honda ke Yamaha. 

Hasilnya luar biasa, Rossi berhasil meraih empat gelar Juara Dunia MotoGP (2004, 2005, 2008, 2009) bersama pabrikan berlambang garpu tala.

Hubungan Brivio dan Rossi yang baik, disebut-sebut akan dimanfaatkan Yamaha guna membujuk tim balap Valentino Rossi, VR46, supaya mau dijadikan tim satelitnya pada 2025 nanti.

Kehadiran Brivio sebagai Managing Director Yamaha Racing bisa menjadi kunci untuk memikat tim VR46 supaya mau menjadi skuad satelit Yamaha. Pasalnya, VR46 dipercaya bakal menjalani musim terakhir bersama Ducati pada 2024 ini.

Namun VR46 memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak bersama Ducati jika pabrikan lain tidak memberi tawaran yang menggoda.

Pilihan Editor: Luca Marini Targetkan Bawa Repsol Honda Bangkit di MotoGP 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi