Motor Pribadi Polisi yang Rela Buat Ganjal Bus Damri Diganti Yamaha Nmax
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 5 Januari 2024 09:49 WIB
Bripda Polisi Novandro dari Sat Lantas Polres Kubu Raya dihadiahi Yamaha Nmax dari Kapolri atas aksinya mengganjal bus Damri mogok gunakan motor pribadinya. (Foto: instagram @bidhumaspoldakalbar)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Bripda Polisi Novandro dari Sat Lantas Polres Kubu Raya menjadi sorotan usai aksi heroiknya merelakan motor pribadinya untuk menghentikan bus Damri yang mogok dan mundur.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Insiden terjadi saat bus akan menaiki Jembatan Kapuas II, Jalan Mayor Alianyang, Kubu Raya, Kalimantan Barat. Karena motornya, bus pun terhenti dan menyelamatkan banyak nyawa di sekitar tempat kejadian. 

Pasalnya saat itu, banyak pengendara di belakang bus Damri yang tidak lagi memiliki ruang untuk menghindar serta adanya sebuah truk Pertamina yang membawa BBM.

Atas aksinya tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menghadiahi Novandro dengan motor Yamaha Nmax terbaru.

Penyerahan dilakukan di Polres Kubu Raya Polda Kalimantan Barat lewat Pak Bhabin Indonesia Ipda Herman dari Jakarta, Rabu 3 Januari 2024.

"Masih ingat dengan aksi Bripda Novandro, anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kubu Raya, Polda Kalbar beberapa waktu lalu? Bapak Kapolri telah mengutus Pak Bhabin untuk menyerahkan hadiah sepeda motor pengganti kepada Bripda Novandro yang mengalami kerusakan. Selamat untuk Bripda Novandro, terima kasih Bapak Kapolri," bunyi keterangan di Instagram @bidhumaspoldakalbar, Kamis 4 Januari 2023.

Selain itu, Dikutip dari Antara, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyebut akan membelikan motor baru kepada polisi tersebut.

"Sebagai bentuk apresiasi nyata, saya mau belikan motor baru untuk Bripda Novandro," kata Ahmad Sahroni.

"Saya sangat mengapresiasi langkah inisiatif yang diambil oleh Bripda Novandro. Tidak semua bisa dan mau seperti itu. Karena motor yang dipakai untuk mengganjal (bus), (adalah) barang pribadi," tambah dia.

Ahmad Sahroni pun turut berharap aksi yang dilakukan Bripda Novandro dapat menjadi contoh bagi seluruh jajaran kepolisian di lapangan. Dirinya ingin para aparat kepolisian benar-benar bisa punya reaksi yang cepat ketika masyarakat dalam bahaya.

Pilihan Editor: Lampu Rotator Mobil Polisi Akhirnya Dipasangi Kaca Film Akibat Terlalu Silau

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi