Toyota Siapkan Pendukung Mobilitas Atlet di Olympic and Paralympic Games Paris 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 7 Januari 2024 13:29 WIB
Jelang Olympic and Paralympic Games Paris 2024 yang digelar selama 12 hari mulai dari 28 Agustus 8 September, Toyota mengungkapkan dua solusi mobilitas inklusif listriknya. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJelang Olympic and Paralympic Games Paris 2024 yang digelar selama 12 hari mulai dari 28 Agustus 8 September, Toyota mengungkapkan dua solusi mobilitas inklusif listriknya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Toyota, mitra mobilitas global dari International Olympic Committee (IOC) dan International Paralympic Committee (IPC), bersiap untuk meningkatkan pengalaman mobilitas di Olympic and Paralympic Games Paris 2024. 

Adapun Toyota baru-baru ini meluncurkan dua produk mobilitas inklusif yang inovatif, sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk memastikan bahwa para atlet, keluarga mereka, staf, relawan, dan penonton dapat mengikuti Olimpiade dengan mudah, berkelanjutan, dan aman.

Toyota APM ‘Accessible People Mover’. (Foto: Toyota)

Toyota percaya pada ‘Mobility for All’. APM, atau ‘Accessible People Mover’ adalah ilustrasi terbaru dari visi ini. Kendaraan listrik baterai dirancang untuk menawarkan layanan jarak jauh dan mengangkut orang dengan kebutuhan aksesibilitas. 

Selama Paralympic Games Paris 2024, Toyota akan mengerahkan sekitar 250 APM untuk mendukung transportasi atlet, pengunjung, dan staf di sekitar Olimpiade. Memiliki jarak tempuh sekitar 100 km untuk sekali pengisian dan kecepatan tertingginya 30 kpj.

Kendaraan Ini telah dirancang di Belgia oleh Toyota Motor Europe dan akan diproduksi di Portugal oleh Toyota Caetano. Produksi kendaraan akan dimulai pada Februari 2024.

Toyota e-puller mengubah kursi roda mekanis klasik menjadi solusi mobilitas listrik bertenaga baterai. (Foto: Toyota)

Untuk mewujudkan visi ‘Mobility for All’ lebih jauh lagi, di Paralympic Games Paris 2024 Toyota bersama-sama mengembangkan e-puller kursi roda listrik. 

Toyota e-puller mengubah kursi roda mekanis klasik menjadi solusi mobilitas listrik bertenaga baterai, sehingga memberikan lebih banyak kebebasan bergerak bagi pengguna kursi roda. 

Kecepatan e-puller akan dibatasi untuk Upacara Pembukaan Paralimpiade dan saat digunakan di Desa Paralimpiade sekitar 3 kpj. Jangkauan rata-ratanya adalah 25 km. 

Adapun e-puller  kursi roda ini telah dikembangkan bersama dengan startup mobilitas Austria, Klaxon.

Pilihan Editor: Toyota C+walk S Sudah Bisa Dipesan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi