Audi Sport Quattro Tahun 1984 Dilelang, Harga Tembus Miliaran Rupiah
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 8 Januari 2024 08:15 WIB
Mobil retro Audi Sport Quattro lansiran 1984 diproduksi 214 unit di dunia. (Foto: RM Sotheby's)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil retro Audi Sport Quattro lansiran 1984 diproduksi 214 unit di dunia. Kini mobil tersebut akan dilelang rumah lelang RM Sotheby’s.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dilansir dari Carscoops mobil tersebut dimiliki seorang kolektor asal Jepang bernama Yoshikuni Okamoto dan kondisinya masih sangat terawat dengan beberapa modifikasi kecil.

Berdasarkan diprediksi, mobil ikonik tersebut diyakini dapat terjual antara 575.000 dolar AS atau setara Rp 8,9 miliar, hingga 700.000 dolar AS atau sekitar Rp 10,8 miliaran.

Angka tersebut dinilai berdasarkan historis dari mobil tersebut dan kondisinya yang sempurna. Audi Sport Quattro telah dilengkapi sistem TV Sony kecil di dasbor dan juga telah dilengkapi antena telinga kelinci ganda di kaca belakang.

Mobil langka tersebut juga baru berjalan sejauh 8.806 kilometer sejak pertama kali dibeli.

Mobil langka ini juga diketahui dimiliki mantan pembalap Kejuaraan Reli Amerika Utara selama dekade terakhir. Sang pemilik menyimpannya di fasilitas dengan pengatur suhu yang juga berfungsi sebagai markas tim relinya.

Untuk dapur pacu, Audi Sport Quattro keluaran 1984 ditenagai 2.1-liter turbocharged lima silinder segaris. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 197 hp dan torsi puncak 285 Nm, yang dapat melaju dengan kecepatan hingga 220 km/jam.

Audi Sport Quattro langka ini terlihat memiliki kelir putih bersih, dilengkapi velg putih serasi. Di dalam, terdapat jok Recaro asli dengan trim kulit hitam dan vinyl yang dapat memanjakan penumpang.

Pemenang lelang akan mendapatkan perkakas, dongkrak, buku panduan pemilik, dokumen impor, dan invoice servis. Bahkan, ban cadangan mobil ini juga menggunakan pelek racing senada dengan keempat roda lainnya.

Pilihan Editor: Audi Q8 e-tron edition Dakar, Harganya Rp 2 Miliaran

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi