1,6 Juta Unit Mobil Listrik Tesla Kena Recall, Begini Masalahnya
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 8 Januari 2024 08:15 WIB
Logo Tesla terlihat di Shanghai Gigafactory pembuat mobil listrik AS sebelum upacara pengiriman di Shanghai, China 7 Januari 2020. REUTERS/Aly Song
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Perusahaan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) Tesla melakukan penarikan kembali atau recall kepada 1,62 juta unit mobil di pasar Cina.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penarikan kembali setelah ditemukan adanya masalah perangkat lunak kemudi dan sistem penguncian pintu. 

Melansir Reuters pada Senin, 8 Januari 2024, beberapa model yang ditarik ialah S, X, 3, dan Y. Hal serupa sebelumnya juga dilakukan sebanyak dua kali di pasar AS pada Desember 2023 lalu.

Dalam keterangan, Cina State Administration for Market Regulation menyebut, Tesla dapat melakukan pembaruan kendaraannya secara remote atau dari jarak jauh.

Langkah tersebut dikategorikan sebagai recall dalam regulasi di Cina. Sehingga memaksa Tesla untuk merilis pembaruan software over-the-air untuk 1,61 juta unit. Ini termasuk untuk Model S, dan X yang diimpor secara utuh, serta Model 3 dan Y yang diproduksi secara lokal di China periode 2014-2023.

Pembaruan juga dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan fungsi Autosteer dan mengurangi risiko tabrakan. Selain itu, Tesla juga akan melakukan pembaruan software untuk 7.538 unit mobil listrik Model S dan X secara terpisah guna memperbaiki masalah pintu yang dapat terbuka ketika terjadi kecelakaan.

Pilihan Editor: Volkswagen, Audi, Porsche, dan Scout Motors akan Pakai Charger Tesla

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi