Ducati Lenovo Janji Takkan Ada Tim Order di MotoGP 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 8 Januari 2024 12:11 WIB
Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia di MotoGP Malaysia 2023. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Manajer Ducati Lenovo Team, Davide Tardozzi, menyebut pihaknya tidak takut mendapatkan perlawanan dari tim-tim satelit Ducati di MotoGP 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurutnya, kompetisi internal di antara empat tim Ducati justru memberikan tantangan menarik bagi Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Ducati masih akan memiliki empat tim yang ditunggangi delapan pembalap. Selain Bagnaia dan Bastianini, mereka juga menaungi Jorge Martin dan Franco Morbidelli di Pramac Racing, Marco Bezzecchi dan Fabio di Giannantonio di Pertamina Enduro VR46 Racing Team, serta Marc Marquez dan Alex Marquez di Gresini Racing.

Dikutip dari Speedweek, Tardozzi menyebut delapan pembalap diperlakukan setara meski empat rider dapat motor baru dan empat rider lain dapat motor lama. Ia juga kembali menegaskan bahwa tim pabrikan tidak akan melakukam tim order untuk Ducati Corse.

"Kami punya delapan rider Ducati, yang diperlakukan jujur soal apa yang mereka layak dapatkan, dan itu tertulis di kontrak. Mereka bisa baca data rider lainnya. Namun, kami takkan pernah menghentikan salah satu tim melawan tim pabrikan. Mereka berhak melakukan yang terbaik dan dapat semua informasi demi mengalahkan kami," ucap Tardozzi.

Mantan pembalap WorldSBK ini menyebut sudah jadi tugasnya untuk membantu Ducati Lenovo Team tampil lebih unggul dari tim Ducati lainnya, mengingat ia merupakan pimpinan skuad tersebut. Namun, soal pembagian dukungan teknis, seluruhnya ada di tangan General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna.

"Gigi adalah pimpinan Ducati dan ia punya delapan kans untuk menang. Saya adalah manajer Ducati Lenovo Team, saya punya dua kans untuk menang. Jadi, tugas kami adalah mengalahkan yang lain. Namun, itu [menang dengan semua rider] adalah mentalitas Gigi dan mentalitas Ducati. Jadi, ini hal yang mendorong kami untuk bekerja lebih baik," lanjut Tardozzi.

Pilihan Editor: Marc Marquez Nyaman Geber Ducati Desmosedici GP23, Sungkan Bandingkan Motor

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi