Toyota bZ4X Percepat Pengisian Baterai, Begini Caranya!
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 10 Januari 2024 09:14 WIB
Toyota bZ4X lansiran 2024 baterai dipercepat untuk pengisiannya. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToyota tak ingin ketinggalan berkompetisi di mobil listrik kelas SUV yang kian ramai. Awali tahun 2024, jenama Jepang ini mengabarkan meningkatkan kecepatan pengisian baterai di Toyota bZ4X. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tujuannya agar Toyota bZ4X semakin fokus pada penambahan kemudahan, kepraktisan, dan kenyamanan. Penyesuaian teknis telah dilakukan pada sistem pemanas baterai untuk mengurangi waktu pengisian baterai di iklim dingin menggunakan catu daya pengisian cepat DC. 

Peredam panas terbaru air-ke-air dan katup penyesuaian pemanas telah ditambahkan ke sirkuit pemanas untuk membantu meningkatkan suhu baterai.

Toyota mengharapkan perubahan ini dapat mengurangi waktu pengisian cepat DC 10%-80%, terutama pada suhu dingin dan di bawah titik beku.

Toyota bZ4X tahun 2024. (Foto: Toyota)

Jika cuaca di luar dingin, iklim kabin dapat dengan cepat dihangatkan dengan pemanas seri terbaru ini, yang disediakan sebagai standar pada Toyota bZ4X grade High. 

Dipasang di bawah kolom kemudi dan panel instrumen, sistem ini memberikan kehangatan cepat di sekitar kaki bagian bawah pengemudi dan penumpang depan – penumpang akan merasakan manfaatnya dengan cepat sejak mobil diaktifkan.

Program pembaruan ini juga memperkenalkan fitur baru untuk membantu mencegah tabrakan dari belakang, misalnya di jalur belakang jalan raya. 

Tersedia di model grade Mid+ dan High, sistem ini menggunakan radar Blind Spot Monitor untuk mendeteksi bila ada risiko tabrakan dengan kendaraan yang mendekat dari belakang. Dan, secara otomatis mengaktifkan lampu hazard belakang untuk mengingatkan pengemudi lain.

Toyota bZ4X grade High akan tersedia dengan kunci digital terbaru. Kompatibel dengan sistem Apple dan Android, ini memungkinkan pengguna untuk membuka dan menyalakan kendaraan hanya dengan membawa ponsel cerdas mereka. 

Kuncinya dapat berbagi hingga lima orang sekaligus, sehingga memudahkan untuk memberikan akses kepada anggota keluarga atau rekan bisnis, atau teknisi pemeliharaan dan penyelamatan kendaraan.

Toyota bZ4X yang telah diperbarui ini akan diperkenalkan di pasar Eropa pada tahun 2024.

Pilihan Editor: Terdampak Gempa, Toyota Stop Produksi Sementara di Jepang

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi