Pasca Gempa Bumi, Toyota Mulai Aktifkan Pabrik pada 15 Januari
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 11 Januari 2024 14:14 WIB
Fasilitas pabrik Toyota di Jepang. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToyota menginformasikan jadwal operasional fasilitas produksi Toyota Motor Corporation untuk tanggal 15 Januari dan seterusnya akan mulai diaktifkan pasca gempa Jepang pada 1 Januari 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melalui website resminya Toyota menyatakan, “Telah diputuskan bahwa kami akan melanjutkan operasi produksi di pabrik kendaraan kami di Jepang sesuai jadwal pada dan setelah minggu tanggal 15 Januari.” 

“Selain memanfaatkan stok suku cadang di luar wilayah yang terkena dampak gempa Semenanjung Noto, operasional fasilitas produksi akan dilanjutkan berdasarkan status pemulihan beberapa pabrik yang terkena dampak.”

Masih melalui rilis dijelaskan, “Karena masih banyak gempa susulan, kami akan terus memantau situasi dengan cermat, dengan mengutamakan keselamatan pihak-pihak yang terlibat dan pemulihan wilayah tersebut. Untuk pekan tanggal 22 Januari dan seterusnya, diasumsikan operasi akan terus berlanjut, dan kami akan mengumumkan jika ada perubahan situasi. Kami sangat berharap agar daerah yang terkena dampak dapat segera pulih.”

Sebagai informasi sebelumnya melalui Toyota bahwa banyak vendor lokal dan afiliasi terkena dampak gempa bumi. Hal ini memaksa Toyota memanfaatkan stok suku cadang di luar area yang terkena dampak.

Pilihan Editor: Toyota bZ4X Percepat Pengisian Baterai, Begini Caranya!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi