Pertamina Lubricants Gelar Ajang Balap Simulator MotoGP di 6 Kota
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 15 Januari 2024 08:21 WIB
Ajang balap simulator MotoGP. (Dok PTPL)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Pertamina Lubricants (PTPL) melalui brand Pertamina Enduro berkolaborasi dengan YouTuber Celloszx menggelar 4JAN6 BALAP TANGGUH di 6 kota Indonesia, meliputi Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tantangan balap tersebut bakal memakai simulator motor MotoGP yang berlangsung 14 - 24 Januari 2024.

Ajang ini menjadi rangkaian perayaan kerjasama Pertamina Lubricants dengan tim balap MotoGP milik Valentino Rossi, VR46 Racing Team. Lewat selebrasi ini, Pertamina Lubricants mengajak masyarakat Indonesia bisa ikut menyalurkan kegembiraan dan antusiasme mereka, dengan merasakan pengalaman menjadi pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Direktur Sales and Marketing PT Pertamina Lubricants, Sari Rachmi mengatakan, pihaknya sangat antusias dan bangga bisa membawa Pertamina Enduro ke ajang MotoGP lewat kerjasama dengan VR46.

"Kami ingin masyarakat bisa ikut merasakan antusiasme dan kebangaan yang kami rasakan. Maka dari itu bersama dengan Celloszxz spesialis tantangan ekstrim, kami gelar 4JAN6 BALAP TANGGUH, dimana masyarakat di 6 kota bisa menguji seberapa dekat mereka dengan catatan waktu para pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team,” ujar dia dalam keterangan resminya, Senin, 15 Januari 2024.

Pemenang dari 4JAN6 BALAP TANGGUH akan mendapat pengalaman berharga menonton dan melihat langsung dari dekat Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio berlaga di balapan MotoGP Mandalika.

Empat partisipan dari 6 kota dengan catatan waktu paling mendekati Marco Bezzecchi — 1 menit 30,167 detik, akan berlaga di babak final di Jakarta, 24 Januari 2024 mendatang.

Partisipasi publik tidak cuma terbatas pada mengikuti lomba balap simulator. Desain livery simulator motor pada 4JAN6 BALAP TANGGUH ini menggunakan desain karya M.Iqbal, pemenang Sayembara Desain Livery VR46 Desember 2023 lalu yang diselenggarakan oleh komunitas desain Indonesia, Rumpi Desain, Rio Purba bersama Fan Club Valentino Rossi Indonesia (FCVRI).

Pilihan Editor: Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team Siap Berkibar di MotoGP 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi