LG Electronics Incar Bisnis Charger Mobil Listrik di Amerika
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 15 Januari 2024 13:39 WIB
LG Electronics Incar Bisnis Charger Mobil Listrik di Amerika. (Foto: LG Electronics)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBrand elektronik raksasa asal Korea Selatan, LG Electronics mengincar pertumbuhan mobil listrik di Amerika, sedianya dengan menyiapkan fasilitas produksi 100.000 m2 yang ditargetkan mampu memproduksi charger mobil listrik 10.000 unit per tahun.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Fasilitas produksi berbasis di Fort Worth, Texas, akan menyediakan pengisi daya lambat tipe dudukan dan dinding 11 kilowatt, serta model pengisian cepat 175 kW dan 350 kW akan tersedia di pasar AS pada paruh pertama tahun 2024.

LG Electronic mengatakan unit 11 kW dilengkapi dengan sistem manajemen tegangan listrik yang secara otomatis mengontrol output sesuai dengan situasi daya di ruang komersial, seperti pusat perbelanjaan dan supermarket, memberikan layanan pengisian kualitas yang stabil bahkan dengan kapasitas daya terbatas.

“Menanggapi meningkatnya permintaan stasiun pengisian daya kendaraan listrik di seluruh Amerika Utara, kami mendirikan pabrik produksi pengisi daya pertama kami di Amerika Serikat,” ujar Michael Kosla, SVP, B2B Vertical Sales at LG Electronics US saat pembukaan CES 2024, 9 Januari.

Unit fast-charging 175kW, sedianya akan mulai diproduksi pada paruh pertama tahun ini, akan dapat dikonfigurasi sebagai sistem pengisian daya gabungan (CCS1) dan Standar Pengisian Daya Amerika Utara (NACS) Tesla.

Hal tersebut untuk memungkinkan pengalaman pengisian daya yang lebih nyaman bagi pelanggan ketika melakukan perjalanan jauh antar kota lebih dari 400 km. LG Electronics memperluas cakupan bisnisnya dengan fokus pada elektrifikasi dan pasar B2B.

Perusahaan ini telah mengembangkan pengisi daya kendaraan listrik sejak tahun 2018 dan mengakuisisi produsen pengisi daya kendaraan listrik lokal HiEV Charger, yang sebelumnya dikenal sebagai AppleMango, pada tahun 2022.

Pilihan Editor: Tokyo Auto Salon 2024: Toyota GR Yaris Terbaru Banyak Ubahan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi