Motor Listrik BMW CE 02 Mulai Lakukan uji Coba di India
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 23 Januari 2024 10:11 WIB
BMW CE 02. (Foto: BMW Motorrad)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Motor listrik BMW CE 02 telah meluncur secara global sejak Juli tahun lalu. Beberapa bulan setelah peluncurannya, terdengar kabar bahwa motor listrik ini akan segera hadir di pasar India.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dilansir dari BikeWale, motor ini tertangkap kamera saat sedang menjalani uji coba di wilayah Bengaluru, India, dan terpapar dengan sangat jelas. Rencananya, kendaraan ini bakal dirakit secara lokal di pabrik milik TVS di Hosur.

BMW menjelaskan bahwa motor listrik yang juga dikenal dengan nama eParkourer yang ini dirancang khusus untuk kaum muda sebagai alat transportasi perkotaan. Memiliki desain futuristik dan minimalis yang khas masa kini.

Secara spesifikasi global, tenaga listrik motor ini mampu mencapai kecepatan maksimum 95 km/jam. BMW juga melengkapi dengan sepasang baterai berkapasitas total 3,92 kWh, BMW CE 02 memiliki jangkauan maksimum hingga 90 km.

Motor ini juga mendukung pengisian daya ulang offboard level 1, mirip dengan listrik. Proses pengisian daya motor ini bisa dilakukan dari 0 hingga 100 persen dalam waktu sekitar 5 jam dengan daya pengisian standar 0,9 kW.

Namun, dengan pengisian baterai berkekuatan 1,5 kW, motor ini dapat terisi penuh dalam waktu 3,5 jam.

BMW juga meningkatkan performa BMW CE 02 dengan penambahan fitur-fitur seperti lengan ayun belakang satu sisi, inverted front fork, cast wheels bergaya piringan, kunci keyless, tuas rem tangan yang dapat disesuaikan, gigi mundur, dan port USB-C untuk pengisian perangkat seperti ponsel.

BMW Motorrad menjual BMW CE 02 dengan harga 7.599 dolar AS atau sekitar Rp115 juta. Diperkirakan BMW CE 02 yang dijual di India akan memiliki banderol harga yang lebih terjangkau.

Pilihan Editor: BMW CE 02 Hadirkan Motor Listrik untuk Pengendara Pemula

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi