Seven Event akan Menggelar 7 Pameran Internasional di Sektor Otomotif
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 24 Januari 2024 22:29 WIB
Media Gathering Seven Event persiapan untuk tahun 2024. (Foto: Tempo/Kusnadi Chahyono)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMengawali tahun 2024, Seven Event mengabarkan bahwa akan menggelar tujuh pameran di sektor otomotif. Pameran tersebut menyasar Business to Consumer (B2C) dan Business to Business (B2B).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun ketujuh hajatan tersebut adalah Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC), Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series, Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW), dan Indonesia Motor SHOW (IMOS).

Presiden Direktur Seven Event, Andy Wismarsyah mengungkap bahwa Seven Event selaku pelaksana pameran berkomitmen untuk terus menampilkan inovasi pada setiap pelaksanaan pameran pada tahun 2024. 

“Penyelenggaraan pameran milik Gaikindo dan AISI terus tumbuh, mulai dari peningkatan jumlah peserta, luasan lahan yang digunakan, ekspansi kota baru, hingga penambahan beberapa pameran baru,” jelas Andy.

Andy Wismarsyah menyatakan bahwa dengan jumlah peserta kendaraan bermotor yang mencapai 49 merek, dan 44 kendaraan baru yang diluncurkan pada GIIAS 2023 lalu, posisi GIIAS sejajar dengan pameran otomotif di Thailand. 

“Untuk itu penyelenggaraan GIIAS akan terus dikembangkan, dengan penambahan luas yang signifikan, penambahan merek peserta, lebih banyak model kendaraan untuk dapat mengejar dan menyamai penyelenggaraan pameran otomotif terbesar di dunia saat ini, Shanghai Auto Show di China,” yakin Andy.

“Tahun ini GIIAS akan hadir dengan area pamer lebih luas, yang artinya dipastikan akan ada penambahan peserta yang membuat penyelenggaraannya menjadi lebih lengkap dan semarak,” ungkap Andy. 

GIIAS The Series 2024 akan berlangsung di empat kota strategis Indonesia; dibuka dengan penyelenggaraan the 31st GIIAS BSD, Kab. Tangerang, dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Surabaya pada tanggal 28 Agustus – 1 September 2024 di Grand City Convex, Surabaya, kemudian GIIAS Bandung yang akan diselenggarakan pada tanggal 25 – 29 September 2024, Sudirman Grand Ballroom, Bandung, dan ditutup dengan GIIAS Semarang pada tanggal 23 – 27 Oktober 2024 di Semarang.

Akhir tahun 2024, masih akan berlangsung dua pameran pamungkas, pameran khusus industri sepeda motor Indonesia milik AISI, Indonesia Motorcycle Show (IMOS). Pameran yang telah berlangsung sejak tahun 2002 lalu ini fokus untuk menampilkan pertumbuhan dan perkembangan industri sepeda motor Indonesia. IMOS Kembali akan berlangsung tanggal 30 Oktober – 3 November 2024 mengambil lokasi di ICE-BSD City, Kab.Tangerang menggunakan total area dua kali lebih luas dari penyelenggaraannya pada tahun 2023. Dengan demikian kehadirannya di kancah pameran sepeda motor Asia dapat disandingkan dengan Tokyo Motorcycle Show, pameran yang akan berlangsung untuk ke 51 kalinya tahun ini, memiliki luasan pameran mencapai 30 ribu meter persegi.

Penyelenggaraan pameran otomotif pada tahun 2024 akan ditutup dengan pameran yang fokus untuk menciptakan kegiatan penjualan kendaraan bermotor secara masif, GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) yang akan hadir pada tanggal 22 November – 1 Desember 2024. Pada penyelenggaraan kali ke-3 nya penyelenggaraan GJAW akan berpindah lokasi ke ICE BSD-City Kab. Tangerang dengan total luasan yang meningkat cukup signifikan dari penyelenggaraan sebelumnya yang bertempat di Jakarta Convention Center (JCC).

“Inovasi akan hadir di seluruh pameran yang kami laksanakan tahun ini, dengan peningkatan servis dan fasilitas yang dipersiapkan, kami yakin akan menjadi magnet antusiasme baik bagi para peserta dan juga bagi para pengunjung, harapannya akan semakin mengukuhkan posisi pameran-pameran yang kami laksanakan sebagai agenda wajib para pengunjung untuk memuaskan keingintahuan dan kebutuhan akan hal-hal terkait otomotif,” tutup Andy.

Pilihan Editor: Pameran GIICOMVEC Bakal Kembali Hadir Bulan Maret 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi