Pameran GIICOMVEC Bakal Kembali Hadir Bulan Maret 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 7 Desember 2023 09:16 WIB
Pameran kendaraan komersial GIICOMVEC akan digelar pada 7-10 Maret 2024.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pameran business to business (B2B) Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan kembali hadir di tahun 2024. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Setelah absen selama empat tahun dikarenakan pandemi Covid-19, GIICOMVEC akan kembali memamerkan teknologi dan produk terkini dari industri kendaraan komersial.

Diselenggarakannya kembali pameran GIICOMVEC 2024 menunjukkan adanya perkembangan baik yang dicapai industri kendaraan komersial. 

“Prospek kendaraan bermotor komersial diperkirakan akan terus  meningkat seiring dengan peningkatan ekonomi dan membaiknya kondisi berbagai macam industri seperti barang konsumsi, pertambangan, produk komoditas, logistik, pariwisata dan lainnya yang tentu akan membutuhkan kendaraan bermotor komersial,” ujar Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi dalam keterangan resminya.

Diselenggarakannya GIICOMVEC diyakini akan kembali memperkuat pertumbuhan industri kendaraan bermotor komersial. Saat pandemi ditahun 2020, marketshare kendaraan komersial mengalami penurunan cukup dalam dan dapat mulai bangkit perlahan pada tahun 2021 mencapai angka 227.396 unit.

Seiring membaiknya kondisi perekonomian nasional, tahun 2022 lalu meningkat sebanyak kurang lebih 16,3%. Dan akhir tahun 2023 ini penjualan kendaraan komersial diprediksi akan kembali mencatat angka positif.

“Kami yakini dengan hadirnya GIICOMVEC akan semakin dapat meningkatkan penjualan kendaraan bermotor komersial secara nasional, GIICOMVEC juga menjadi sebuah bentuk komitmen Gaikindo untuk terus memberikan edukasi tentang inovasi terkini yang berfokus pada pengurangan emisi gas buang dan penggunaan teknologi ramah lingkungan pada kendaraan bermotor komersial,” jelas Nangoi.

Menurutnya kehadiran berbagai inovasi pada GIICOMVEC 2024 juga dapat menjadi salah satu faktor pendorong kegiatan ekspor kendaraan bermotor komersial dari Indonesia.

“Gaikindo berharap berbagai inovasi yang dihadirkan pada pameran GIICOMVEC dapat menyampaikan informasi positif kepada pasar internasional, dan menjadi dorongan kegiatan ekspor industri otomotif Indonesia yang sedang terus diupayakan pertumbuhannya,” ungkap Nangoi.

GIICOMVEC 2024 akan menyasar key buyers dari berbagai lini industri, termasuk di antaranya adalah:

- Operator bus, truk dan perusahaan logistic- Perusahaan ritel- Operator tur & perjalanan- Perusahaan pertambangan, minyak, gas, dan energi- Perusahaan konstruksi- Jasa keuangan dan asuransi- Barang konsumsi- Restoran, kafe, dan layanan katering- Usaha kecil dan menengah (UKM)- Lembaga kesehatan- Badan pemerintah / perusahaan swasta- Industri pertanian, kehutanan, dan peternakan- Militer

Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 akan berlangsung pada 7 hingga 10 Maret 2024, mengambil tempat paling strategis yakni di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Pilihan Editor: Gaikindo Bantah Polusi Udara Disumbang dari Mobil

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi