GIICOMVEC 2024 Berhasil Bukukan 11.531 Pengunjung
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 14 Maret 2024 14:00 WIB
Pekerja menyelesaikan pembuatan stan pameran Gaikindo Commercial Vehicle Expo di Jakarta Convention Center, Rabu, 6 Maret 2024. Pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024, bakal digelar selama 4 hari, terhitung mulai Kamis sampai Minggu, 10 Maret 2024. TEMPO/Tony Hartawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pameran kendaraan komersial atau Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 telah selesai dilangsungkan sejak 7-10 Maret 2024. Setelah absen selama empat tahun akibat pandemi Covid-19.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Untuk tahun ini, GIICOMVEC menampilkan beragam kendaraan komersial dengan inovasi dan teknologi terkini dari peserta Agen Pemegang Merek (APM). Berbeda dengan pameran otomotif lainnya, GIICOMVEC ditujukan untuk memenuhi kebutuhan bisnis dari beragam sektor industri di Tanah Air.

Dalam ajang ini mengutamakan kehadiran trade visitors yang mayoritas adalah para pebisnis dan pengusaha yang merupakan konsumen langsung maupun tidak langsung dari kendaraan komersial. Selama 4 hari penyelenggaraan GIICOMVEC 2024 mencatatkan 11.531 trade visitors, angka ini lebih tinggi dari capaian penyelenggaraan GIICOMVEC sebelumnya.

“Penyelenggaraan GIICOMVEC 2024 mencapai hasil positif terlihat dari angka kehadiran trade visitors terkurasi yang mencapai lebih dari 70 persen dari total visitors," ujar Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi dalam  keterangan resminya, Kamis, 14 Maret 2024.

"Mereka hadir untuk memperluas jaringan bisnis serta mencari solusi atas kebutuhan usahanya. Gaikindo berharap terselenggaranya pameran dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan dan kemajuan kendaraan komersial,” lanjut dia.

Sementara itu, Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo menyampaikan tujuan GIICOMVEC 2024 menjadi ajang networking dan solusi bisnis bagi para pegiat industri kendaraan komersial mendapat sambutan positif.

“Para peserta, dan para pebisnis industri kendaraan komersial yang hadir memanfaatkan momentum positif penyelenggaraan GIICOMVEC secara maksimal, lebih dari 800 pertemuan terjadwal para trade visitors dengan peserta pameran berlangsung sepanjang tiga hari pertama penyelenggaraan pameran, kami yakini hal tersebut akan memberikan dorongan positif terhadap proses networking dan transaksi,” tutur Rizwan Alamsjah.

GIICOMVEC 2024 menampilkan deretan kendaraan komersial dengan inovasi dan teknologi terkini dari merek-merek, antara lain Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors, dan Wuling.

Para pelaku industri pendukung juga hadir memamerkan beragam produk otomotif unggulannya dengan hadirnya karoseri ternama, seperti Adiputro, Delima Mandiri dan MTU.  Gaikindo merencanakan penyelenggaraan pameran Giicomvec akan berlangsung dua tahun sekali.

“GIICOMVEC dijadwalkan akan kembali hadir untuk para pebisnis Indonesia pada 2026, sebagai wujud komitmen Gaikindo membantu pemerintah mewujudkan capaian pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan dan inklusif serta sebagai motor penggerak industri kendaraan komersial di Tanah Air,” tutur Rizwan Alamsjah.

Pilihan Editor: Pemerintah Siapkan Insentif untuk Truk Listrik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi