Foton Bawa 3 Kendaraan Niaga Listrik ke GIICOMVEC 2024, Harga Mulai Rp 371 Juta
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 9 Maret 2024 17:00 WIB
Kendaraan niaga baru Foton e-View di GIICOMVEC 2024. (GOOTO/ Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Foton membawa tiga kendaraan niaga listrik di pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 yang berlangsung di Senayan, Jakarta. Ketiga model itu adalah e-Truckmate, e-Aumark dan e-View.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Kami dengan bangga meluncurkan sejumlah produk EV (electric vehicle), antara lain Foton e-Truckmate, e-Aumark sampai e-Vie,” kata Edi Napis, Chief Operationg officer PT Indomobil Global Transportasi, di GIICOMVEC 2024.

Edi mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah strategi bisnis yang cukup inovatif dan progresif untuk memperkuat posisi Foton di Tanah Air. Mereka juga akan meningkatkan produksi kualitas produk maupun layanan purna jual bagi konsumen Indonesia.

“Kami akan segera melakukan produksi CKD (Completely Knocked Down) buat produk-produk Foton EV di Indonesia," pungkas dia.

Setelah CKD, Foton diharapkan dapat menurunkan harga jual ketiga kendaraan listrik niaga mereka dan meningkatkan kandungan lokal. Jadi, lanjut Edi, konsumen dapat menerima insentif pajak dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Diharapkan kami dapat menawarkan harga yang lebih kompetitif serta terjangkau bagi pelanggan,” Edi menegaskan.

Harga Foton e-Truckmate sendiri mencapai Rp 371,850 juta off the road. Selanjutnya untuk Foton e-Aumark Rp 643,8 juta, dan Foton e-View Rp 591 juta. Semua harga kendaraan niaga listrik itu belum termasuk biaya pajak.

Sementara itu untuk kendaraan niaga besar lainnya, seperti truk tractor head dan dumper ditawarkan dengan banderol Rp 740 juta hingga Rp 1,450 miliar off the road.

Sebagai informasi, Foton merupakan merek kendaraan komersial asal China yang baru saja masuk ke pasar Tanah Air di bawah naungan PT Indomobil.

Pilihan Editor: Penjualan Mobil Mitsubishi Xforce Sudah Lebih dari 2.000 Unit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi