GIICOMVEC 2024: Kendaraan Komersial Diharapkan Bisa Bantu Pertumbuhan Ekonomi
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 8 Maret 2024 15:15 WIB
Sambutan Menperin Agus Gumiwang di GIICOMVEC 2024. (Dok Gaikindo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Gelaran kendaraan niaga Gaikindo Indonesia Internasional Commercial Vehicle Expo atau GIICOMVEC 2024 resmi dibuka pada Jumat, 8 Maret 2024. Pameran tersebut ditargetkan dikunjungi 10.000 orang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ketua Umum Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) Yohannes Nangoi menyebut kemajuan perekonomian di Indonesia terus maju berkat kolaborasi pemerintah dan industri pendorong, mulai dari komoditas sampai pertambangan.

Dia menegaskan bahwa industri kendaraan bermotor juga turut mendukung pemulihan perekonomian, melalui pemenuhan kendaraan komersial yang dapat diandalkan, inovatif dan berkelanjutan.

“Gaikindo meyakini saatnya kembali gelar pameran kendaraan khusus komersial, untuk memberi dorongan menuju target positif 270.000 unit di 2024,” ucap dia di Opening Ceremony GIICOMVEC 2024, di JCC Senayan, Jakarta.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa gelaran tersebut  juga sekaligus menjadi tanda kemajuan industri otomotif komersial lewat kehadiran kendaraan dan teknologi terbaru. Tidak sekadar memamerkan kendaraan komersial, GIICOMVEC 2024 turut menjadi wadah sosialisasi terkait isu keselamatan dan regulasi di industri niaga.

“Dirancang sebagai sebuah platform pameran bisnis dengan target kehadiran 10.000 trade visitor, kami juga buka kesempatan networking untuk membentuk strategi membangun pasar,” tambah Yohannes.

Sementara itu, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita memberikan apresiasi pada Gaikindo sebagai mitra untuk menumbuhkan industri otomotif di Indonesia. Meski bakal ada tantangan berat, ia meyakini hal itu bisa dilalui dengan kerja sama antar semua pihak terkait.

“Kita lihat dari kondisi salah satu faktor perekonomian global menunjukkan kita harus hati-hati. Tentu hadapi tantangan berat butuh kolaborasi yang jauh lebih baik dan erat antara pemerintah, Kemenperin dan juga Gaikindo,” ungkap Agus dalam kesempatan sama.

Sekadar informasi GIICOMVEC 2024 bisa dikunjungi tanpa harus membeli tiket masuk. Sehingga diharapkan target pengunjung dapat tercapai.Bagi pelaku bisnis, GIICOMVEC 2024 buka mulai 7 Maret sampai 9 Maret 2024, pukul 10.00 sampai 18.00 WIB. Sedangkan publik bisa datang di hari terakhir, yakni 10 Maret 2024 mulai 10.00 – 16.00 WIB.

Pilihan Editor: Suplainya Hanya 100 Unit per Bulan, Berapa Lama Inden Jimny 5 Pintu?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi