GIIAS 2023 Mulai Diincar Brand Cina
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 24 Mei 2023 19:15 WIB
Seres E1 sebagai solusi mobilitas kendaraan penumpang dari Sokonindo Automobile. (Foto: Tempo/Kusnadi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaGaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 sedianya digelar pada 10-20 Agustus. Dikabarkan bahwa GIIAS 2023 secara resmi sudah ada 30 brand roda empat, 14 motor roda dua dan 100 brand pendukung meramaikan ICE BSD.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Johanes Nangoi, mengatakan saat press konferensi bahwa semakin banyaknya brand mobil ikut serta di GIIAS 2023. 

“Banyak brand asal Cina yang ikutan, dan GIIAS sudah menjadi barometer pameran otomotif di Indonesia.” ujar Johanes Nangoi.

Rizwan Alamsjah dari Ketua 1 Gaikindo mengatakan bahwa GIIAS sudah tergabung dalam Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles (OICA).

“Antusiasme peserta sangat tinggi lebih dari 30 brand dan terus meningkat. brand baru makin meningkat seperti Haval, Tank hingga Neta. Kali ini akan ramai dengan keikutsertaan brand asal Cina,” jelas Rizwan.

Sementara itu President Director Seven Event, Romi mengatakan bahwa brand baru asal Cina tersebut langsung dari prinsipal dan menjembataninya dengan Gaikindo. “Kami berhubungan langsung, sekarang sedang penjajakan dengan beberapa pihak yang berminat bekerja sama dengan perusahaan di Indonesia,” ujar Romi.

Nangoi menambahkan bahwa GIIAS berlangsung lebih dari sebelas hari, “Banyak hal yang diperhatikan mulai dari booth, stand girl, menghadirkan kendaraan di indonesia, memerlukan biaya yang tinggi. Pastinya mereka sudah memperhitungkan untuk berinvestasi di Indonesia.”

Adapun brand Cina yang sudah dikenal di Indonesia adalah Wuling, DFSK, Chery, sedangkan brand baru dari Cina adalah Haval, Neta, Ora, dan Tank.

Pilihan Editor: Penjualan BMW Indonesia Januari-November 2022 Naik 23 Persen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi