Diriyah E-Prix: Jake Dennis Kembali ke Podium dan Tercepat di Balapan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 27 Januari 2024 13:38 WIB
Jake Dennis Andretti Formula E naik podium di Diriyah E-Prix, seri kedua FIA ABB Formula E Championship 2023/2024. (Foto: Porsche)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJake Dennis (Andretti Formula E) menjadi pemenang seri kedua FIA ABBA Formula E Championship di Diriyah E-Prix, Jumat malam, 26 Januari. Bahkan Jake sekaligus mengungguli peraih pole position Jean-Eric Vergne (DS Penske Formula E) di garis finis hingga meninggalkan waktu 13,280 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Jake Dennis yang start dari posisi tiga melihat potensi mobil bisa mengambil posisi terdepan, bahkan bisa torehkan waktu tercepat mengelilingi sirkuit Diriyah E-Prix bukukan waktu 1:11,399 detik. 

Selama balapan 39 putaran, Jake Dennis pembalap asal Inggris mampu selesaikan waktu 45 menit 56,452 detik. Jean-Eric Vergne finis posisi dua dan Nick Cassidy (Jaguar TCS Racing) finis di posisi tiga yang sebelumnya start dari posisi tujuh.

“Sejujurnya, saya hanya bisa berterima kasih banyak kepada orang-orang di sini, Anda tahu, kami mengalami awal musim yang sulit, tetapi kami membalikkan keadaan dan bangkit,” ujar Jake Dennis.

“Saya harus mengatakan kenikmatan balapan di Saudi di bawah lampu dan menikmati setiap lap. Itu sangat menyenangkan. Treknya benar-benar mulai mencekam di akhir dan kami benar-benar bisa mendorong mobil. Kali ini adalah penampilan yang sangat fenomenal,” yakin Jake Dennis.

Jake Dennis (Andretti Formula E) menjadi pemenang seri kedua FIA ABBA Formula E Championship di Diriyah E-Prix, Jumat malam, 26 Januari. (Foto: Andretti)

Jean-Eric Vergne mengakui sangat aneh di balapan kali ini, start dari posisi terdepan bisa hilang bahkan mendapat tekanan agresif dari pembalap Jaguar TCS Racing, Mitch Evans.

“Biasanya memulai dari posisi terdepan Anda ingin memenangkan perlombaan, tentunya ini adalah kekecewaan tapi saya sangat senang hari ini. Kecepatan yang kami tetapkan - sangat baik saat melakukan balapan, ini adalah hal terbaik yang bisa saya lakukan hari ini, kami membuat langkah maju yang besar dibandingkan tahun lalu,” ujar Jean-Eric Vergne.

Nick Cassidy yang mengendarai mesin Porsche 99X Electric bernomor #37 ini mendapat kejutan yang tiba-tiba mendorongnya naik ke podium. Padahal sepanjang balapan berada di posisi empat dan sempat bertukar posisi mempersilakan Mitch Evans berada di depannya. 

Akibat aksi Mitch Evans di penghujung finis ingin mengambil alih posisi dua dari Jean-Eric Vergne, namun kehilangan momentum berakselerasi sehingga Mitch hanya bisa finis posisi lima. Nick Cassidy pun melenggang naik podium.

Saya sangat beruntung, saya memiliki mobil yang sangat cepat hari ini dan tim saya luar biasa. Saya sedikit membuat pilihan yang salah saat kualifikasi, namun dukungan tim dalam balapan dan kualifikasi sungguh luar biasa. Jadi, ini untuk mereka,” ujar Nick.

“Meskipun kami mengalami masalah radio selama balapan, komunikasi mereka kepada saya sangat jelas, mereka melakukan pekerjaan dengan baik,” jelas Nick Cassidy.

Pilihan Editor: Nissan Formula E Team akan Manfaatkan Double Header di Diriyah E-Prix

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi