Seri Ketiga Diriyah E-Prix: Nick Cassidy Genapkan 50 Kemenangan Jaguar TCS Racing
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 28 Januari 2024 13:30 WIB
Nick Cassidy di Jaguar TCS Racing. (Foto: Jaguar)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFinis terdepan di seri ketiga Diriyah E-Prix, 27 Januari 2024, Nick Cassidy mengantarkan Jaguar TCS Racing meraih total 50 kemenangan di ABB FIA Formula E World Championship. Pembalap Selandia baru ini juga menggenapkan kemenangan ke 6 kali di balapan Formula E.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di garis finis, Robin Frijns (Envision Racing) berhasil naik ke podium posisi dua. Sayangnya, tak bisa memanfaatkan pole position Oliver Rowland (Nissan Formula E Team) hanya bisa naik podium posisi tiga.

Nick Cassidy usai finis mengatakan bahwa balapan berjalan luar biasa dan merupakan mimpi menjadi kenyataan. “Sya memiliki mobil yang luar biasa dan saya merasa sangat istimewa, tetapi ini di sini… Maksud saya – saya menginginkannya seperti itu,” kata dia.

Nick Cassidy di seri-3 Diriyah E-Prix antar 50 kemenangan untuk Jaguar TCS Racing, 27 Januari 2024. (Foto: Jaguar)

Ditegaskan oleh Nick Cassidy bahwa, “Setiap kemenangan adalah sesuatu yang spesial, ini hanyalah awal dari mimpi. Saya menunggu hari yang buruk, itu akan datang tetapi untuk saat ini kita balapan, kita balapan.”

“Saya mengambil keuntungan di awal – awalnya saya pikir saya bekerja terlalu keras di awal – tapi, tahukah Anda, Jaguar TCS Racing memberi saya mobil yang luar biasa dan saya sangat beruntung,” ujar Nick Cassidy yang start dari posisi 3.

Sementara itu, Robin Frijns berhasil mempertahankan posisi start hingga finis tetap di posisi dua.

“Saya mengalami sedikit masalah di awal musim dan harus mengenal mobilnya. Jelas sekali, Nick telah mengemudi sepanjang tahun lalu dengan mobil ini. Masih ada beberapa langkah yang harus dilakukan, tapi saya akan mencapainya,” ujar Robin Frijns.

Robin Frijns (Envision Racing) sempat pimpin balapan selepas start, di seri-3 ABB FIA Formula E World Championship di Diriyah E-Prix 2024. (Foto: Envision Racing)

“Saya pikir hari ini sangat bagus. Saya memimpin pada awalnya, jadi saya merasa nyaman dan nyaman. Namun kemudian kami mulai bersaing dengan Nick – kami terus-menerus menjauh, dan kadang-kadang hampir saling menabrak,” jelas Robin.

Ditambahkan Robin Frijns, “Tapi Nick melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Saya juga mendapatkan poin bagus. Saya akan mengambil satu langkah maju untuk fase selanjutnya.”

Nissan Formula E Team melakukan tahapan yang cukup menjanjikan di awal musim dengan mengantarkan Oliver Rowland ke podium posisi tiga.

“Saya pikir kemarin sedikit mengecewakan bagi kami, tapi hari ini kami berkumpul kembali dan kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik pagi ini, kami mampu meraih pole. Saya sedikit kecewa berada di posisi ketiga,” ujar Oliver Rowland. 

Nissan Formula E Team melakukan tahapan yang cukup menjanjikan di awal musim dengan mengantarkan Oliver Rowland ke podium posisi tiga di seri ketiga Diryah E-Prix, 27 Januari 2024. (Foto: Nissan)

“Anda tahu, awalnya banyak roda yang berputar, tapi kami punya peluang untuk mengendalikan balapan jika kami ingin menang. Kami tidak berhasil melakukan itu, namun tetap merupakan hasil yang bagus untuk tim. Banyak poin. Dan kami akan membawa kepercayaan diri ini ke balapan yang berikutnya,” yakin dia.

Dijelaskan oleh Oliver Rowland, “Saya benar-benar dapat membangun momentum ini dengan pergi ke Sao Paulo, saya kembali ke Nissan dengan target untuk menang. Kami tahu ini jalan yang panjang, tapi kami akan terus berusaha dan saya pikir langkah pertama telah diambil hari ini, dan potensi yang kami lihat dalam dua balapan pertama sangat bagus. Saya senang."

Seri berikutnya para pembalap akan menunggu cukup lama, karena gelaran keempat ABB FIA Formula E World Championship 2024 akan dilakukan di Sao PAulo, Brasil, apda 16 Maret 2024.

Pilihan Editor: Diriyah E-Prix: Jake Dennis Kembali ke Podium dan Tercepat di Balapan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi