Jaguar TCS Racing Siap Raih Poin Besar di Diriyah E-Prix 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 24 Januari 2024 09:20 WIB
Jaguar TCS Racing. (Foto: Jaguar)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJaguar TCS Racing tengah bersiap kembali ke lintasan pada Jumat-Sabtu, 26 - 27 Januari untuk putaran kedua dan ketiga ABB FIA Formula E World Championship 2024 di Diriyah E-Prix, Arab Saudi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Balapan di bawah sorotan Diriyah menyimpan kenangan positif bagi tim, yang sebelumnya mengamankan tiga podium dan satu kemenangan balapan. 

Pembalap Jaguar TCS Racing Nick Cassidy dan Mitch Evans telah bekerja keras bersama tim untuk memastikan bahwa mereka dapat memanfaatkan hasil dari putaran pembuka di Mexico City, di mana para pembalap masing-masing finis P3 dan P5, untuk membawa tim meraih 26 poin di persaingan titel Juara Dunia.

Sébastien Buemi, yang membalap untuk tim pelanggan Jaguar Envision Racing, membantu melengkapi posisi 5 besar di Meksiko dengan finis P2, sekali lagi menunjukkan performa powertrain Jaguar yang telah terbukti di era Gen3 Formula E.

“Saat kami menantikan Diriyah, sangat penting bagi kami untuk membangun performa solid di Meksiko untuk memastikan siap meraih double-header di bawah sorotan lampu,” ujar James Barclay, Managing Director JLR Motorsport dan Jaguar TCS Racing Team Principal

“Kami berada di posisi yang baik setelah Meksiko, peringkat kedua di Team World Championship dengan kedua pembalap sudah mendapatkan poin kuat untuk Jaguar TCS Racing, namun masih ada pekerjaan yang harus kami lakukan sebagai tim untuk memastikan bisa mengimbangi pesaing kami dan memastikan dapat bersaing untuk mendapatkan poin dan podium yang kuat,” jelas James Barclay.

James Barclay menegaskan bahwa Diriyah adalah trek yang pernah meraih sukses sebelumnya - trek ini memberikan beberapa tantangan yang sangat spesifik namun merupakan salah satu yang dinikmati dan merupakan sirkuit Formula yang menarik. 

“Tim telah bekerja tanpa kenal lelah di markas kami di Kidlington untuk memastikan kami berada dalam posisi terbaik menjelang akhir pekan,” ujar James Barclay.

Sirkuit Diriyah diterangi dengan teknologi pendaran lampu LED berdaya rendah terkini untuk 39 putaran balapan intensitas tinggi pada hari Jumat dan Sabtu. Lampu menyala hijau di Diriyah E-Prix pukul 20.00 waktu setempat pada hari Jumat 26 dan Sabtu 27 Januari 2024.

Pilihan Editor: Nissan Formula E Team Tak Raih Poin di Mexico City E-Prix 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi