Nissan Formula E Team Raih Pole Position dan Podium di Diriyah E-Prix
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 29 Januari 2024 10:04 WIB
Oliver Rowland mengendarai Nissan Formula E Team. (Foto: Nissan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaNissan Formula E Team memberikan kejutan bagi para penggemar balap mobil listrik di musim keduanya tampil di ABB FIA Formula E World Championship. Sebab di seri ketiga di Diriyah E-Prix, Arab Saudi, 27 Januari, berhasil catatkan sejarah pole position sekaligus naik podium posisi tiga diperoleh Oliver Rowland.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Raihan ganda yang membanggakan kali ini bagi Nissan Formula E Team, karena pada seri kedua di sirkuit yang sama pada Hari Jumat,  26 Januari, Oliver Rowland finis posisi 13 dan Sacha Fenestraz menepikan mobil karena alai insiden.

"Putaran 3 benar-benar bagus untuk tim dan merupakan hadiah besar atas semua kerja keras kami. Balapan kemarin membuat frustasi, kami tidak memiliki kecepatan untuk bersaing tetapi kami kembali dengan mobil yang sangat kuat untuk balapan kedua. 26 poin adalah hasil yang luar biasa dan kami berharap dapat memanfaatkannya di balapan berikutnya,” bangga Tommaso Volpe, managing director and team principal, Nissan Formula E Team.

“Sekarang kami mempunyai waktu istirahat sebelum putaran berikutnya, jadi kami akan terus bekerja dan berusaha meniru kinerja ini di São Paulo,” ujar Tommaso Volpe.

Formula E sekarang memasuki jeda tujuh minggu, akan kembali menggelar balap mobil listrik di Sao Paulo E-Prix pada 16 Maret.

"Ini adalah hasil yang luar biasa bagi tim dan memberi kami kepercayaan diri yang besar untuk musim depan,” ujar Oliver Rowland.

“Sangat disayangkan Saya tidak dapat mempertahankan posisi terdepan, saya mengalami sedikit wheelspin, namun kami masih sangat senang dengan podium,” yakin Oliver Rowland.

Sacha Fenestraz, mengakui sangat senang kali ini, karena bisa meraih posisi terbaik dan mendapat poin perdana di musim Formula E 2024.

“Ini adalah akhir pekan yang naik turun, kemarin membuat frustasi dalam hal hasil, tetapi kami berhasil menyelesaikan beberapa hal dan mengubah kecepatan kami,” ujar Sacha Fenestraz.

Pilihan Editor: Seri Ketiga Diriyah E-Prix: Nick Cassidy Genapkan 50 Kemenangan Jaguar TCS Racing

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi