Mitsubishi L100 EV Ditawarkan Rp 320 Juta, Garansi Baterai hingga 8 Tahun
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 16 Februari 2024 10:00 WIB
Mitsubishi L100 EV sudah buka harga Rp 320 juta dan pemesanan di IIMS 2024, 15 Februari 2024. (Foto: MMKSI)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMitsubishi L100 EV di Indonesia yang merupakan model kei-car kendaraan niaga ringan berbasis baterai (BEV) sudah mulai diniagakan untuk konsumen Indonesia. Hal tersebut diumumkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Indonesia International Motor Show di IIMS 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI saat peluncuran, 15 Februari 2024, di IIMS 2024 mengatakan Mitsubishi L100 EV sangat kompetitif secara produk, baik dari segi spesifikasi dan range harga yang ditawarkan, sehingga model ini dapat diserap dengan baik oleh pasar di Indonesia yang membutuhkan kendaraan operasional untuk mendukung bisnisnya, terutama konsumen fleet. 

“Dari hasil proof of concept (POC) yang telah dilakukan bersama para partner disimpulkan bahwa Mitsubishi L100 EV menawarkan keunggulan baik dari sisi produk maupun operasional. PT Pos Indonesia sebagai salah satu partner pelaksana dalam aktivitas POC telah mengutarakan intensi lebih lanjut untuk menggunakan L100 EV pada kegiatan operasional logistik di hub Ibu Kota Nusantara (IKN),” ujar Atsushi Kurita.

Sebagai informasi, produksi Mitsubishi L100 EV telah dimulai pada Desember 2023 di fasilitas perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, dan sekaligus menandakan produksi model ini pertama kalinya di luar Jepang.

Mitsubishi L100 EV merupakan sebuah kendaraan niaga ringan kelas kei-car berbasis baterai (BEV) dan dilengkapi komponen listrik termasuk motor dan baterai penggerak. Jangkauan jelajah telah diperluas hingga 180 km (dalam mode WLTC) per pengisian daya, yang merupakan peningkatan sekitar 20 persen dibandingkan model sebelumnya. 

Pengisian daya normal pada AC200V (15A) memerlukan waktu kurang lebih 7,5 jam untuk mengisi penuh baterai, sehingga jika baterai diisi pada malam hari, baterai akan terisi penuh dan siap digunakan  pada keesokan harinya. Selain itu, baterai dapat terisi hingga 80 persen dalam waktu sekitar 42 menit dengan pengisian cepat.

Mitsubishi L100 EV terdiri dari satu varian yaitu Two-Seaters Blind Van, dan satu pilihan warna yaitu White Solid, dipasarkan dengan harga Rp 320.000.000 on the road Jakarta (Harga spesial selama periode Februari – April 2024). 

Selain program penjualan di IIMS 2024, sebagai bagian dari program dan layanan purna jual dari Mitsubishi L100 EV juga mencakup garansi unit kendaraan. Garansi kendaraan hingga 5 tahun atau 100.000 km dan garansi baterai hingga 8 tahun atau 160.000 km.

MMKSI ingin mensosialisasikan dan mensimulasikan kembali sistem Vehicle to Everything (V2X) dan fungsi discharging, serta stasiun pengisian daya, seperti satu kesatuan ekosistem untuk kendaraan Listrik. Unit display L100 EV di IIMS 2024 menggunakan livery PT Pos Indonesia (PosIND) yang telah bekerja sama dengan MMKSI dalam aktivitas market test PoC. 

Pilihan Editor: IIMS 2024 Kasih Diskon Pemilu, Cukup Tunjukkan Tinta di Jari

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi