Mobil Listrik Komersial Mitsubishi L100 EV Sudah Diproduksi di Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 16 Desember 2023 11:48 WIB
Mobil Listrik Komersial Mitsubishi L100 EV Sudah Diproduksi di Indonesia dan ekspor Mitsubishi Pajero Sport ke Australia. (Foto: MMKI)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMitsubishi Motors Corporation mengumumkan telah memulai produksi Mitsubishi Minicab EV baru (L100 EV di Indonesia), Jumat, 15 Desember 2023. Mitsubishi L100 EV merupakan kendaraan niaga listrik kelas kei-car di PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), fasilitas Mitsubishi Motors di Indonesia. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mitsubishi L100 EV Ini akan mulai dijual di Indonesia pada kuartal keempat tahun fiskal 2023.

“Dengan dimulainya produksi pertama kendaraan listrik kami di luar negeri, kami berharap dapat memenuhi permintaan kendaraan listrik yang terus meningkat di kawasan ASEAN dan pada saat yang sama berkontribusi terhadap inisiatif lingkungan hidup di negara ini,” ujar Takao Kato, President and Chief Executive Officer, Mitsubishi Motors.

Sebagai informasi, Minicab EV adalah kendaraan berdesain monobox yang dilengkapi dengan sistem EV yang terbukti di mobil listrik yang diproduksi massal pertama di dunia, i-MiEV. 

Selain itu, langkah-langkah seperti menempatkan baterai penggerak di bawah tengah lantai memastikan bahwa komponen EV dapat dipasang tanpa mengorbankan ruang kargo kendaraan yang besar, sementara pusat gravitasi yang rendah memberikan stabilitas kemudi yang luar biasa dan pengendaraan yang menyenangkan.

Menanggapi upaya intensif di berbagai bidang yang bertujuan untuk mencapai masyarakat netral karbon, serta meningkatnya permintaan kendaraan listrik yang berhubungan dengan logistik dan komersial untuk kegiatan bisnis yang berkelanjutan, Mitsubishi Motors akan berkontribusi pada pengurangan emisi CO2 pada tahap terakhir tahun ini penggunaan komersial dengan Minicab EV.

Selain itu, sebagai bagian dari strategi ASEAN, Mitsubishi Motors berencana mengekspor sebagian medium SUV Mitsubishi Pajero Sport, yang diproduksi di Thailand dan diekspor ke Australia, sementara dari Indonesia pada kuartal keempat tahun fiskal 2023.

Pilihan Editor: Mitsubishi Triton Raih Bintang Lima Uji Tabrak

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi