Mitsubishi Triton Raih Bintang Lima Uji Tabrak
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 13 Desember 2023 13:32 WIB
Model All New Mitsubishi Triton dijadwalkan diluncurkan di Jepang awal tahun depan, sebagai penanda masuknya pertama kali ke pasar Jepang dalam waktu sekitar 12 tahun. (Foto: Mitsubishi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan truk pikap all-new Mitsubishi Triton meraih peringkat bintang lima tertinggi di uji tabrak ASEAN NCAP 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bintang tersebut diberikan New Car Assestment Program, sebagai badan yang bertanggung jawab terhadap penilaian komprehensif untuk kinerja keselamatan kendaraan baru di kawasan Asia Tenggara.

Hal itu diwujudkan sebagai upaya berkelanjutan untuk mengembangkan teknologi keselamatan dan menyebarkan pengetahuan tentang keselamatan lalu lintas.

All-new Mitsubishi Triton diklaim dilengkapi dengan bodi RISE berkekuatan tinggi yang menyerap energi dan meminimalkan deformasi kabin saat terjadi benturan. Double Cabin ini dilengkapi sabuk pengaman dan tujuh SRS airbag yang dirancang untuk memberikan tingkat perlindungan penumpang yang tinggi.

Untuk memastikan kinerja keselamatan preventif, terdapat fitur seperti Active Stability Control yang mencegah selip dan sistem Forward Collision Mitigation (FCM) dengan deteksi pejalan kaki juga tersedia.

All-new Mitsubishi Triton merupakan truk pikap satu ton Mitsubishi Motors yang berakar pada Forte yang diluncurkan pada tahun 1978.

Kini, All-new Mitsubishi Triton mendapatkan perombakan total dari interior dan eksterior hingga sasis, rangka tangga dan mesin. Truk tersebut telah mulai dijual di Thailand, tempat pabrik produksi berada, dan akan diresmikan di Jepang awal tahun depan.

Pilihan Editor: All New Mitsubishi Triton Strada Meluncur dengan Bodi Lebih Besar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi