Mitsubishi L100 EV Sudah Dipesan 50 Unit, Masih Tahap Negosiasi
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 9 Maret 2024 07:00 WIB
Mitsubishi L100 EV. (GOOTO/Rafif Rahedian)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menginformasikan bahwa saat ini jumlah pemesanan Mitsubishi L100 EV masih dalam tahap negosiasi. Mereka melaporkan mobil listrik ini sudah dipesan sebanyak 50 unit, namun masih berstatus prospek.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Informasi tersebut dipaparkan langsung oleh General Head of Regional Sales MMKSI Budi Dermawan Daulay saat hadir di pembukaan dealer Mitsubishi Margonda, Depok, Kamis, 7 Maret 2024.

“Tapi untuk pemesanan masih on going negosiasi, karena beberapa konsumen masih ada yang memilih opsi rental, jadi masih banyak diskusi terkait masalah barrier, (dan) benefitnya apa,” jelas Budi saat ditemui di Depok.

"Saat ini masih prospek, jadi lebih dari 50 prospek beberapa perusahaan. Makanya di GIICOMVEC ini kami juga mengadakan gathering event dengan beberapa prospek konsumen, untuk menjelaskan lebih detail terkait produk L100,” tambah dia.

Lebih lanjut Budi menjelaskan bahwa Mitsubishi L100 EV kebanyakan diminati oleh perusahaan-perusahaan di bidang logistik. Dengan kata lain, mobil listrik ini masih diminati di pasar fleet ketimbang konsumen ritel.

“Prospeknya kebanyakan perusahaan, terutama yang bergerak di bidang logistik. Lalu ada juga bisnis jasa boga atau katering, usaha laundry kemarin juga ada yang tertarik, karena beberapa klien mereka sudah ada di perkotaan,” ucap Budi.

“Karena Mitsubishi cukup banyak pengalaman di dunia komersial, jadi memang ini start awal. Kemudian kami punya unit komersial, jadi luncurkan L100. Karena memang demand-nya juga cukup banyak, respons untuk kendaraan komersial EV,” tutup Budi.

Mitsubishi L100 EV diklaim memiliki jangkauan jelajah hingga 180 km (dalam mode WLTC2) per pengisian daya. Angka tersebut meningkat sekitar 20 persen dibandingkan dengan model sebelumnya.

Pengisian daya normal pada AC200V (15A) memerlukan waktu kurang lebih 7,5 jam untuk mengisi penuh baterai. Selain itu, baterai dapat terisi hingga 80 persen dalam waktu sekitar 42 menit dengan pengisian cepat.

Mitsubishi L100 EV hadir dalam satu varian, yaitu Two-Seaters Blind Van dengan satu pilihan warna White Solid. Mobil listrik ini dipasarkan dengan harga Rp 320.000.000 on the road Jakarta (harga spesial selama periode Februari-April 2024).

Pilihan Editor: Jetour Akan Luncurkan 2 Mobil di Indonesia, Dashing dan X70 Plus

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi