Mobil MG Dicoba 1.112 Kali di IIMS 2024, Didominasi MG 4 EV
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 26 Februari 2024 16:24 WIB
Test drive mobil listrik MG 4 EV di IIMS 2024. (Dok MG Motor Indonesia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - MG Motor Indonesia menginformasikan bahwa mobilnya dicoba sebanyak 1.112 kali oleh pengunjung Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024. Mobil listrik MG 4 EV menjadi kendaraan yang paling banyak di-test drive di pameran otomotif tahunan tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tipe MG 4 EV dilaporkan telah coba sebanyak 736 kali dari total 1.112 pengunjung yang melakukan test drive mobil MG. Antusias besar ini diklaim menandai pergeseran preferensi konsumen Indonesia ke arah mobilitas elektrifikasi.

MG 4 EV sendiri hadir dengan desain avant-garde dan inovasi teknologi dengan Modular Scalable Platform. Mobil listrik tersebut diklaim dapat menjangkau jarak hingga 425 km dalam sekali pengisian penuh.

Bicara soal performa, kendaraan listrik ini dapat melaju dari 0 -100 km/jam hanya dalam waktu 7,7 detik. Dibekali baterai Lithium Iron Phospate berkapasitas 51 kWh, model ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 125 kW.

Dalam ajang IIMS 2024, MG tidak hanya memamerkan inovasi teknologi dan desain, tapi juga menunjukkan komitmennya terhadap pembangunan infrastruktur pengisian daya yang memadai. MG 4 EV sendiri juga sudah didukung oleh charger sistem CCS 2 sesuai standar Eropa.

MG Motor Indonesia juga menawarkan harga sebesar Rp 423 juta untuk 3.000 konsumen pertama, termasuk garansi baterai seumur hidup. Mereka juga mengklaim bahwa mobil listrik ini mencatatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak ribuat unit, tanpa menyebutkan angka pastinya.

Pada gelaran IIMS 2024, MG 4 EV berhasil menyabet penghargaan The Best EV Crossover. Selain MG 4 EV, MG Maxus 9 juga sukses dinobatkan sebagai The Best EV MPV di pameran otomotif tahunan tersebut.

“Penghargaan untuk MG 4 EV sebagai The Best EV Crossover, dan penghargaan untuk MG Maxus 9 sebagai The Best EV MPV, merupakan sebuah pengakuan yang memperkuat komitmen kami untuk terus menghadirkan inovasi dan kualitas dalam mengembangkan mobil listrik,” kata Marketing & PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin.

Pilihan Editor: Ford Indonesia Bukukan Penjualan Mobil 300 Unit, Everest Paling Laku

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi