Komunitas Mozarts '73 Bakal Gelar Pameran Seni Rupa Motor
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 27 Februari 2024 17:00 WIB
Komunitas Mozarts '73 gelar pemaren seni rupa motor. (Dok Mozarts)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mozarts ’73 berkolaborasi dengan House of Hustlers, didukung oleh Goresan Jakarta (GORTA) dan Ikatan Alumni Seni Rupa Institut Kesenian Jakarta (ILUSI) dalam menggelar pameran 'Motorcycle Experience-Gas Aja Dulu'. Pameran seni rupa motor ini merupakan kali kedua yang diselenggarakan oleh Mozarts’73, komunitas motor yang beranggotakan mahasiswa-mahasiswa Institut Kesenian Jakarta.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebelumnya di tahun 2009, pameran bertema KM73 diselenggarakan di ruang pamer kampus Institut Kesenian Jakarta. Lima belas tahun sudah berlalu, beberapa perupa merupakan peserta baru. Seluruh peserta pameran merupakan alumni dan mahasiswa Institut Kesenian Jakarta lintas generasi yang telah melewati proses kuratorial.

Saat ini Mozarts'73 kembali dengan membawa semangat zaman penuh potensialitas dalam berkarya seni, yakni menghadirkan kajian budaya yang akrab dengan istilah-istilah populer, budaya massa, subjek, objek, dan isu-isu kehidupan keseharian orang-orang yang hobi berkendara roda dua.

Tema “Gas Aja Dulu” merupakan idiom yang sering digunakan oleh pengendara roda dua dalam menunjukan keberanian dan spontanitas, semangat para petualang menghadapi tantangan di perjalanan. Pameran ini akan menjadi ruang bagi para seniman untuk membagikan cerita dan pengalaman pribadi dengan sepeda motor, baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Pameran ini bertujuan untuk merayakan keberanian, spontanitas, dan semangat berpetualang melalui pengalaman berkendara dengan sepeda motor," kata Jimy Silaen, ketua penyelenggara pameran seni rupa Motorcycle Experience-Gas Aja Dulu.

"Dengan menggabungkan berbagai aspek dari kehidupan sehari-hari yang terkait dengan sepeda motor,pameran ini diharapkan dapat memberikan pandangan yang mendalam dan beragam, bagaimana kendaraan roda dua ini mempengaruhi dan memperkaya kehidupan manusia," ucap tambaj dia dalam keterangan resminya, Selasa, 27 Februari 2024.

Pengunjung akan diajak untuk menjelajahi dunia yang hanya dapat dirasakan di atas roda sepeda motor. Cerita perjalanan dari para petualang sepeda motor dapat memberikan inspirasi keberanian, spontanitas, dan kebebasan dalam berkendara.

Rangkaian kegiatan yang akan berlangsung dari tanggal 29 Februari-29 Maret 2024. Sekedar informasi, pameran ini akan dimulai dengan pembukaan pada Kamis, tanggal 29 Februari 2024, pukul 19.00 WIB.

Pilihan Editor: Tes MotoGP Qatar: Kekurangan Motor Honda Menurut Takaaki Nakagami

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi