Ini Alasan Alfa Romeo Punya Perayaan Khusus 33 Stradale Day
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 5 Maret 2024 17:00 WIB
Alfa Romeo Centro Stile hadirkan Alfa Romeo 33 Stradale Blu Reale, tersedia hanya 33 unit dengan 3 warna unik. (Foto: Alfa Romeo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tahun 2023 akan dicatat dalam sejarah sebagai tahun Stradale ke-33 yang merupakan simbol perwujudan semua nilai dari salah satu brand mobil sport paling ikonik dalam sejarah otomotif dunia. Angka 33 telah menjadi simbol identitas serta untuk menghormatinya, Alfa Romeo mengumumkan perayaan '33 Stradale Day'.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mulai tanggal 3 Maret 2024, acara ini akan menjadi perayaan tahunan dengan seluruh peminatnya di seluruh dunia dan lebih dari 250 klub yang memiliki minat yang sama terhadap merek ini.

Alfa Romeo 33 Stradale Rosso Villa d'Este. (Foto: Alfa Romeo)

Tanggal simbolisnya, 3 Maret mengingatkan pada nama mobil baru Alfa Romeo fuoriserie (custom-built). Untuk '33 Stradale Day' yang pertama, Alfa Romeo Centro Stile telah merilis gambar resmi baru yang menggambarkannya dalam Blu Reale yang eksklusif dan menggugah.

Warna ini awalnya tersedia pada tahun 1967 33 dan salah satu dari tiga warna bodi yang ditawarkan, bersama dengan Rosso Alfa klasik dan Rosso Villa d'Este yang lebih canggih.

Alfa Romeo 33 Stradale Blu Reale. (Foto: Alfa Romeo)

Selain itu, 33 Stradale juga perwujudan otentik dari kemampuan merek Italia dalam hal gaya dan pengalaman berkendara. Dibuat hanya dalam 33 unit eksklusif, coupe dua tempat duduk baru ini memadukan warisan dengan masa depan merek dan diproduksi berdasarkan proses artisanal yang unik, dengan standar kualitas tertinggi dan perhatian obsesif terhadap detail.

Angka 33 telah menjadi motif utama merek tersebut. Lebih dari sekadar kebetulan yang jarang terjadi, angka 33 juga dapat ditemukan dalam hasil iklan Alfa Romeo tahun 2023 secara global, merek tersebut tumbuh sebesar 33% dibandingkan tahun 2022, sebuah kebetulan unik yang sepertinya dibuat khusus untuk merayakannya. peluncuran kembali ikon tahun 1960-an.

Alfa Romeo 33 Stradale Rosso Villa d'Este punya bukaan pintu, mesin dan bagasi yang unik. (Foto: Alfa Romeo)

Kembali ke masa lalu, angka 33 juga memiliki nilai simbolis dan perayaan lebih lanjut. Pada bulan Juni 2021, Alfa Romeo 6C 1750 Super Sport 1929 memenangkan peragaan ulang bersejarah 1000Miglia, sebuah kompetisi bersejarah yang disebut Enzo Ferrari sebagai juga balapan mobil terindah di dunia.

Pilihan Editor: Tim Alfa Romeo F1 akan Pakai Livery Khusus di F1 Italia 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi